Gultom, Albert (2017) PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 101771 TEMBUNG T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. COVER ALBERT GULTOM (NIM. 1133111002).pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
02. LEMBAR PERSETUJUAN ALBERT GULTOM (NIM. 1133111002).pdf - Published Version
Download (633kB) | Preview
03. ABSTRAK ALBERT GULTOM (NIM. 1133111002).pdf - Published Version
Download (738kB) | Preview
04. KATA PENGANTAR ALBERT GULTOM (NIM. 1133111002).pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
05. DAFTAR ISI ALBERT GULTOM (NIM. 1133111002).pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
06. DAFTAR TABEL ALBERT GULTOM (NIM. 1133111002).pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
07. DAFTAR GAMBAR DAN DIAGRAM ALBERT GULTOM (NIM. 1133111002).pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
08. DAFTAR LAMPIRAN ALBERT GULTOM (NIM. 1133111002).pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
09. BAB I ALBERT GULTOM (NIM. 1133111002).pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
13. BAB V ALBERT GULTOM (NIM. 1133111002).pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
14. DAFTAR PUSTAKA ALBERT GULTOM (NIM. 1133111002).pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa kelas IV yang masih rendah di SDN 101771 Tembung T.A 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reward terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran Matematika di SDN 101771 Tembung T.A 2016/2017.
Penelitian dilaksanakan di SDN 101771 Tembung. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 101771 Tembung, yang terdiri dari 2 kelas yaitu: kelas IVA (kelas eksperimen) dan IVB (kelas kontrol). Kelas IVA dengan jumlah 32 siswa dan kelas IVB dengan jumlah 32 siswa. Tehnik pengambilan sampel adalah purposive sample, subjek atau elemen yang dipilih karena karakteristik atau kualitas tertentu. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperiment. Alat pengumpul data yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes objektif dengan jumlah 20 soal yang telah diuji Validasi dan Realibilitasnya.
Dari analisis data diperoleh hasil rata-rata kelas eksperimen pada pretes (48,12) dan post tes (73,28) sedangkan pada kelas kontrol pretes (36,25) dan post tes (60,93). Pada taraf signifikansi (⍶ = 0,05) Kedua kelas berdistribusi normal karena < yaitu 0, 100 < 0,886 ( kelas eksperimen) dan 0, 119 < 0,886 (kelas kontrol). Uji Homogenitas pada post tes kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan < , yaitu 1, 03 < 1, 87. Dilakukan Uji t pada taraf nyata (⍶ = 0,05) bahwa > yaitu 33,37 > 2,514 dengan ini membuktikan bahwa Ha diterima, sehingga Penulis menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari metode pemberian reward terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran Matematika, materi pecahan di SDN 101771 Tembung T.A 2016/2017
.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PGSD 234 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Aug 2017 15:36 |
Last Modified: | 09 Aug 2017 06:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25321 |