Nisah, Khoirun (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE DAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR PENGANTAR ADMINISTRASI SISWA KELAS X SMK PADANG SIDEMPUAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7131141060 COVER.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
2. NIM. 7131141060 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (549kB) | Preview
3. NIM. 7131141060 PREFACE.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
4. NIM. 7131141060 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
5. NIM. 7131141060 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
6. NIM. 7131141060 TABLES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
7. NIM. 7131141060 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
8. NIM. 7131141060 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
9. NIM. 7131141060 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (642kB) | Preview
13. NIM. 7131141060 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
14. NIM. 7131141060 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar pengantar administrasi yang diajarkan dengan model pembelajaran Inside Outside Circle (IOC) lebih tinggi dibanding hasil belajar pengantar administrasi yang diajarkan dengan model pembelajaran Cooperative Script pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Padang Sidempuan T.P. 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMK Negeri 1 Padang Sidempuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 1 Padang Sidempuan yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah 144 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah secara acak sederhana (random sampling) yang terdiri dari kelas ekperimen 1(X AP3) dan eksperimen 2 (X AP4) yang masing-masing terdiri dari 36 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu telah diuji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran tes,dan uji daya beda tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “uji t”.
Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata pre test dan post test dengan model pembelajaran Inside Outside Circle = 63,33 dan 79,72 dan hasil rata-rata pre test dan post test model pembelajaran Cooperative Script = 62,08 dan 76,11. Hipotesis dalam penelitian diuji dengan uji t dan diperoleh thitung sebesar 4,57 sedangkan ttabel sebesar 1,66 pada taraf α = 0,05 yaitu thitung > ttabel maka hipotesis penelitian ini diterima.
Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa hasil belajar pengantar administrasi yang diajar dengan model pembelajaran Inside Outside Circle lebih tinggi secara signifikan dari pada hasil belajar pengantar administrasi yang diajar dengan model pembelajaran Cooperative Script pada siswa kelas X SMK Negeri 1 Padang Sidempuan T.P. 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 052 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE;COOPERATIVE SCRIPT;HASIL BELAJAR PENGANTAR ADMINISTRASI |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Aug 2017 15:36 |
Last Modified: | 09 Aug 2017 04:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25320 |