Purwanti, Leni (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR DESSERT SISWA KELAS XI SM SANDHY PUTRA 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 5123342019 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM 5123342019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (606kB) | Preview
3. NIM 5123342019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
4. NIM 5123342019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
5. NIM 5123342019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM 5123342019 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 5123342019 APPENDINCES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 5123342019 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
12. NIM 5123342019 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
13. NIM 5123342019 BIBLIGIOGRAFY.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui hasil belajar dessert siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning (2) mengetahui hasil belajar dessert siswa yang diajarkan dengan model konvensional, dan (3) untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning terhadap hasil belajar dessert siswa kelas XI SMK Sandhy Putra 2 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian two group pretes-postes. Penelitian ini dilakukan di SMK Sandhy Putra 2 Medan. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 60 orang siswa. Penelitian ini menggunakan teknik total sampling terdiridari 2 variabel, yaitu model pembelajaran Contextual Teaching And Learning (X), dan hasil belajar dessert (Y). Berdasarkan hasil penelitian, setelah diberi perlakuan dengan menerapkan kelas eksperimen, model pembelajaran Contextual Teaching And Learning diperoleh hasil uji kecenderungan tinggisebesar 73,3%, dengan rata-rata hitung sebesar 32,8 dan standar deviasi 3,06. Dibandingkan dengan kelas control diperoleh hasil uji kecenderungan cukup sebesar 76,6%, dengan rata-rata hitung sebesar 29,4 dan standar deviasi 3,68. Dari hasil perhitungan uji hipotesis untuk postes diperoleh thitung> ttabel (3,72>1,671), maka ha diterima yang berarti ada pengaruh yang positif dan sigifikan dengan penerapan model pembelajaran contextual teaching and learnigterhadap hasil belajar dessert kelas XI Tata Boga Sandhy Putra 2
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BOGA 038 |
Keywords: | Pembelajaran Ctl; konvensional |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education N Fine Arts > ND Painting > ND1470 Technique and materials |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Aug 2017 15:02 |
Last Modified: | 04 Aug 2017 03:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25283 |