Os, Erbin Pindo Rejeki (2017) KONTRIBUSI KEMAMPUAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA KELAS XI PADA POKOK BAHASAN LARUTAN PENYANGGA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4133131015 COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. 4133131015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
3. 4133131015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
4. 4133131015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
5. 4133131015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. 4133131015 TABEL.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. 4133131015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. 4133131015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
9. 4133131015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
13. 4133131015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. 4133131015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan yang linear dan signifikan, korelasi yang postif dan kontribusi dari kemampuan matematika siswa terhadap hasil belajar kimia pada pokok bahasan larutan peyangga di SMA Negeri 1 Lubukpakam. Sampel dari penelitian ini terdiri dari satu kelas dimana sampel ini akan diberikan dua instrumen tes yaitu tes kemampuan matematika dan tes hasil belajar kimia. Instrumen tes kemampuan matematika sebanyak 18 soal dengan reliabilitas sebesar 0,60 dan untuk instrumen tes hasil belajar kimia digunakan sebanyak 16 soal dengan reliabilitas sebesar 0,72. Analisis data menggunakan uji lineritas, uji korelasi dan uji koefisien determinasi pada taraf signifikasi 5% (α = 0,05). Adapun hasil uji hipotesis pertama yaitu uji regresi linearitas dengan Fhit>Ftabel (29,45 > 4,13) menggunakan uji ANAVA regresi. Untuk hasil uji hipotesis kedua yaitu uji korelasi dengan rhit>rtabel (0,676 > 0,325) dengan uji Product Moment. Sehingga koefisien determinasi adalah 45,7 %. Berdasarkan hasil analisis data, maka Ho ditolak dan Ha dapat diterima yaitu ada hubungan yang linear dan signifikan, ada korelasi yang positif dan besar kontribusi kemampuan matematika terhadap hasil belajar kimia siswa sebesar R = 45,7%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 118 |
Keywords: | Kontribusi;Kemampuan Matematika;Hasil Belajar |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Aug 2017 15:02 |
Last Modified: | 04 Aug 2017 03:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25274 |