Hasibuan, Rosyidah (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK DI SMK BM SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7131142042_COVER.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
2. NIM. 7131142042_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
3. NIM. 7131142042_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
4. NIM. 7131142042_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM. 7131142042_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. NIM. 7131142042_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 7131142042_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7131142042_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 7131142042_BAB I.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
13. NIM. 7131142042_BAB V.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
14. NIM. 7131142042_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengeruh model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK di SMK BM Sinar Husni Medan TP.2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK BM Sinar Husni Medan TP 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK di SMK BM Sinar Husni Medan yang berjumlah 112 siswa yang terdiri dari 3 kelas. Sedangkan sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas X AK 1 yang berjumlah 30 orang pada kelas kontrol dan kelas X AK 2 yang berjumlah 30 orang pada kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar akuntansi dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal. Teknik amalisis data yang digunakan yaitu uji normalitas untuk mengetahui apakah sampel itu berdistribusi normal atau tidak, uji homogenitas untuk mencari apakah sampel berasal dari varians yang sama atau tidak, uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 85,67 dengan standar deviasi sebesar 8,17. Sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol adalah sebesar 77,83 dengan standar deviasi 7,95. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan statistik uji t dengan dk = n1 + n2 – 2 pada α 0,05. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 3,73 dan ttabel sebesar 1,67. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel (3,73 > 1,67) dengan kata lain hipotesis diterima. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving terhadap hasil belajar akuntansi pada materi jurnal penyesuaian perusahaan dagang siswa kelas X AK di SMK BM Sinar Husni Medan TP.2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 123 |
Keywords: | Model Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving dan Hasil Belajar Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Aug 2017 10:12 |
Last Modified: | 04 Aug 2017 03:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25228 |