Siregar, Arnita Sari (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENGANTAR ADMINISTRASI SMK NEGERI 1 PADANGSIDIMPUAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7132141006 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM 7132141006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
3. NIM 7132141006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
4. NIM 7132141006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
5. NIM 7132141006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6. NIM 7132141006 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM 7132141006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 7132141006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM 7132141006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
13. NIM 7132141006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
14. NIM 7132141006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Pengantar Administrasi siswa kelas X ADM SMK Negeri 1 Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) dan Examples Non Examples Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pengantar Administrasi Siswa Kelas X ADM SMK Negeri 1 Padangsidimpuan. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X ADM berjumlah 70 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan dari populasi yaitu kelas X ADM-1 (Eksperimen I) yang berjumlah 35 orang dan X ADM-2 (Eksperimen II) yang berjumlah 35 orang. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah objektif tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal dengan 5 pilihan jawaban. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan cara menghitung nilai mean dan standar deviasi. Dari hasil analisa data diperoleh nilai mean hasil belajar siswa kelas eksperimen1 Contextual Teaching and learning(CTL) 85,57 dengan standar deviasi 6,94 dan nilai mean kelas Examples Non ExampleS (78,71) dengan standar deviasi 7,98. Untuk mengetahui normalitas data hasil belajar menggunakan uji Liliefors, dan untuk mengetahui homogenitasnya menggunakan uji F. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak dengan Dari data perhitungan hipotesis yang diperoleh thitung = 3,836 dan ttabel = 1,667 Hasil perhitungan hipotesis menunjukkan thitung > ttabel yaitu 3,836 > 1,667 dengan kata lain Ha diterima.
Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan hasil belajar Pengantar Administrasi dengan menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Examples Non Examples Terhadap Hasil Belajar Siswa. Dan hasil belajar dengan menggunaan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) lebih tinggi dengan hasil belajar siswa yang diajarkan model pembelajaran Examples Non Examples pada mata pelajaran Pengantar Administrasi kelas X ADM SMK Negeri 1 Padangsidimpuan T.P 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 058 |
Keywords: | Model pembelajaran contextual teaching and learning; Examples non examples; Hasil belajar siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Aug 2017 10:12 |
Last Modified: | 03 Aug 2017 04:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25214 |