Purba, Agung Muhammad Irsyad (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK NEGERI 1 KISARAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7103341003 COVER.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
2. NIM. 7103341003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
3. NIM. 7103341003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
4. NIM. 7103341003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
5. NIM. 7103341003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
6. NIM. 7103341003 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7. NIM. 7103341003 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
8. NIM. 7103341003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
12. NIM. 7103341003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
13. NIM. 7103341003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kisaran yang beralamat di
Jl. Akasia No. 20A 7,2 Km, Kabupaten Asahan Sumatera Utara.. Penelitian ini
dilaksanakan pada siswa SMK kelas XI. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas XI SMK Negeri 1 Kisaran. Jumlah seluruh siswa kelas XI dari
3 kelas yaitu sebanyak 111 siswa. Teknik pengambilan sampel adalah sebagian
atau keseluruhan dari populasi dimana sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2
kelas. Kelas XI Administrasi Perkantoran I 39 orang dan XI Administrasi
Perkantoran 2 39 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa
observasi dan angket, dimana angket sebanyak 50 item terdiri dari strategi
pembelajaran 25 item dan kinerja guru 25 item yang terlebih dahulu telah di uji
Validitas Angket, dan Reliabilitas Angket. Teknik analisis data yang digunakan
dengan menentukan uji normalitas, uji hipotesis yang dilakukan dengan Regresi
linier Berganda, Uji t, Uji Simultan (Uji F), Koefisien Determinasi (R2).
Hasil analisis data yang di peroleh dari variabel strategi pembelajaran
terdapat skor tertinggi yaitu 92.38 dan skor terendah 49.52 dengan rata-rata
sedangkan untuk variabel kinerja guru skor tertinggi 93.04 dan skor
terendah 58.26 dengan rata-rata . kemudian variabel prestasi belajar
tertinggi yaitu 97 dan terendah 70 dengan rata-rata Y= 82.5. pengujian hipotesis
digunakan dengan regresi linier berganda Y= 19.353+0.591 + 0.248 , uji t
dengan α = 0.05 , uji F = 73.655 > = 3.12 dengan signifikan 0.000 <
0.05 , koefesien determinasi (R2) sebesar 0.654 atau 65 %. Dari hasil uji hipotesis
1 secara varsial untuk variabel strategi pembelajaran diperoleh nilai >
(5.642 > 1.668), maka diterima dan , Dari hasil uji hipotesis 2 secara
parsial untuk variabel prestasi belajar diperoleh nilai thitung > ttabel (2,472 >1,668),
maka Ha diterimadan H0 ditolak, Dari hasil analisis uji hipotesis 3 secara simultan
diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (73,655 >3,12) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
Artinya Ha1.2 diterima.
Secara simultan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara strategi
pembelajaran dan kinerja guru terhadap prestasi belajar siswa kelas XI
Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Kisaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 057 |
Keywords: | Learnig Strategy, Teacher Performance, Learning Achievement |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5520 Office equipment and supplies |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Aug 2017 10:07 |
Last Modified: | 03 Aug 2017 04:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25199 |