Dikromo, Herawanto (2017) PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING CONTROL SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 36 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
3. abstrak.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
10. BAB I.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
14. BAB V.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
15. DAFTAR PUSAKA.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar dan motivasi terhadap hasil belajar passing control dalam permainan sepakbola. Sampel penelitian ini berjumlah 40 orang yang merupakan siswa kelas VII SMP Negeri 36 Medan dengan menggunakan rancangan penelitian treatment by level 2 x 2 dengan uji tukey pada taraf α=0,05. Hasil penelitian menunjukan : 1) Pada kelompok A1 dan A2 dimana Qh = 24,30 dan Qt = 3,79 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar passing control dalam permainan sepakbola antara gaya mengajar resiprokal dan gaya mengajar latihan 2) Diperoleh Fh > Ft yaitu 42,57 > 4,06. Sehingga dapat ditarik kesimpulan keseluruhan bahwa terdapat interaksi antara gaya mengajar dengan motivasi terhadap hasil belajar passing control dalam permainan sepak bola. 3) Dengan uji tukey pada kelompok A1B1 dan A2B1 dimana Qh = 16,22 dan Qt = 2,95 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar passing control dalam permainan sepakbola siswa dengan motivasi tinggi yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar resiprokal lebih baik dari pada gaya mengajar latihan.4) Dimana Qh = 1,80 dan Qt = 2,95 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar passing control dalam permainan sepakbola siswa dengan motivasi rendah yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar resiprokal tidak lebih baik dari pada gaya mengajar latihan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.330 712 Dik p |
Keywords: | Gaya mengajar; Motivasi; Passing control sepakbola |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 01 Aug 2017 11:23 |
Last Modified: | 02 Aug 2017 02:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25118 |