Andaresta, Giovanni (2017) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 21 MEDAN T.A. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 3123131021 COVER.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
NIM. 3123131021 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
NIM. 3123131021 KEASLIAN TULISAN.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
NIM. 3123131021 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
NIM. 3123131021 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
NIM. 3123131021 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
NIM. 3123131021 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
NIM. 3123131021 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
NIM. 3123131021 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
NIM. 3123131021 BAB I.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
NIM. 3123131021 BAB VI.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
NIM. 3123131021 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga terhadap hasil belajar geografi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 21 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 21 Medan, Kecamatan Medan Denai pada 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 21 Medan Tahun ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 66 orang siswa kelas XI IPS SMA Negeri 21 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 (50%) dari populasi. Teknik pengumpulan data dengan cara komunikasi tidak langsung menggunakan alat pengumpul data yaitu angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana dengan menggunakan bantuan program SPSS 22.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 21 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 yang di tunjukkan dengan nilai r2 yang berarti kemampuan variabel independent menjelaskan variabel dependen dengan nilai 0,5836 atau 58,36% (kategori sedang) dan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan yang ditunjukkan melalui nilai thitung > ttabel (9.462 > 1.998).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 GEO 067 |
Keywords: | Lingkungan Keluarga; Hasil Belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 24 Jul 2017 11:12 |
Last Modified: | 24 Jul 2017 04:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24979 |