Purba, Fitri (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 TIGALINGGA T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7103142028 COVER.pdf - Published Version
Download (17kB) | Preview
2. NIM 7103142028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
3. NIM 7103142028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
4. NIM 7103142028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
5. NIM 7103142028 CONTENT OF TABLE.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
6. NIM 7103142028 TABLES.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM 7103142028 TABLES.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
7. NIM 7103142028 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
8. NIM 7103142028 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
9. NIM 7103142028 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
13. NIM 7103142028 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
14. NIM 7103142028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tigalingga T.P 2016/2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning dan metode konvensional terhadap hasil belajar akuntansi siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tigalingga T.P 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tigalingga Jalan Sisingamangaraja Desa Lau Bagot T.P 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Tigalingga yang terdir idari 2 kelas yaitu sebanyak 80 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas XI IPS 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang dan XI IPS 2 yang berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 item.
Untuk menganalisis data digunakan uji t. Dari hasil perhitungan diperoleh nilaithitungsebesar 4,4208 sedangkanttabel2,003 dengandemikianthitung>ttabel (4,4208 > 2,003) pada taraf signifikan 95 %. Berdasarkan hasil perhitungan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa ada hasil belajar model pembelajaran Project Based Learning lebih tinggi dibandingkan dengan metode pembelajarn konvensional hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tigalingga. Hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 108 |
Keywords: | Model Pembelajaran Project Based Learning dan Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 21 Jul 2017 10:13 |
Last Modified: | 21 Jul 2017 03:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24933 |