Nursabdi (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMAN 4 TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3132131015 COVER.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
2. NIM. 3132131015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
3. NIM. 3132131015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. NIM. 3132131015 AUTHENTIC POST.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
5. NIM. 3132131015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
6. NIM. 3132131015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7. NIM. 3132131015 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM. 3132131015 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 3132131015 LIST OF APPNDICES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
10. NIM. 3132131015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
15. NIM. 3132131015 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
16. NIM. 3132131015 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui aktivitas belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions pada pelajaran Geografi di kelas X SMAN 4 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2016/2017. (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions pada pelajaran Geografi di kelas X SMAN 4 Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IS 2 yang 27 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan teknik komunikasi tidak langsung dengan menggunakan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) aktivitas belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Student Teams Achievement Division ( STAD ) pada mata pelajaran Geografi kelas X IS 2 SMA Negeri 4 Tebing Tinggi meningkat dimana pada siklus I sebesar 57,61% menjadi 73,25% pada siklus II, dimana terjadi peningkatan Aktivitas belajar sebesar 15,64%; (2) hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Student Teams Achievement Division ( STAD). pada mata pelajaran Geografi kelas X IS 2 SMA Negeri 4 Tebing Tinggi meningkat dimana pada siklus I sebesar 14,81% menjadi 88,89% pada siklus II, dimana terjadi peningkatan hasil belajar sebesar 74,08%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 GEO 025 |
Keywords: | Aktivitas Belajar; STAD |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Jul 2017 15:47 |
Last Modified: | 19 Jul 2017 09:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24902 |