Sitorus, Pesta Novita (2017) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DAN QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 7131141091 COVER.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
02.NIM. 7131141091 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (610kB) | Preview
04. NIM. 7131141091 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
03. NIM 7131141091 PREFACE.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
05. NIM. 7131141091 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
06. NIM. 7131141091 TABLES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
07. NIM. 7131141091 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
08. NIM. 7131141091 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
09. NIM. 7131141091 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
13. NIM. 7131141091 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
14. NIM. 7131141091BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar ekonomi yang
signifikan antara siswa yang diajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran
NHT dan Quiz Team dengan siswa yang diajar menggunakan model konvensional di
kelas X akuntansi SMK N7 Medan tahun pelajaran 2016/2017
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan, Jalan STM No.12E
Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi, yang
berjumlah 206 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik
purposive sampling dengan jumlah sampel berjumlah 68 orang. Teknik analisa data
yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis
menggunakan uji t.
Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t pada taraf signifikan α =
0,05 dan derajat kepercayaan dk = (n1+n2) – 2 = (34+34) – 2 = 66, diperoleh thitung = 4,8551.
Sedangkan ttabel = 1,998 sehingga thitung > ttabel yakni 4,8551 > 1,998. Hasil ini menunjukkan
bahwa hipotesis Ha diterima.
Maka dapat disimpulkan ada perbedaan hasil belajar ekonomi yang signifikan antara
siswa yang diajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran NHT dan Quiz Team dengan
siswa yang diajar menggunakan model konvensional di kelas X akuntansi SMK N7 Medan
tahun pelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 020 |
Keywords: | Kolaborasi Model Pembelajaran Number Head Together (NHT) dan Quiz Team; model konvensional; hasil belajar siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701 Public accounting. Auditing L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 13:01 |
Last Modified: | 11 Jul 2017 07:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24861 |