Sitorus, Melisa Rosalina (2017) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL DAN INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI AP SMK SWASTA TAMAN SISWA MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 7131141072 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
02. NIM. 7131141072 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
03. NIM. 7131141072 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
04. NIM. 7131141072 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
05. NIM. 7131141072 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
06. NIM. 7131141072 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
07. NIM. 7131141072 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
08. NIM. 7131141072 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
09. NIM. 7131141072 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
13. NIM. 7131141072 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
14. NIM. 7131141072 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar kewirausahaan siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kecerdasan Intelektual dan Interaksi Edukatif Terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas XI AP SMK Swasta Taman Siswa Medan T.A 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Taman Siswa Medan yang beralamat di Jln. Bakaran Batu No.18 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Swasta Taman Siswa Medan yang berjumlah 68 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP-1, dan XI AP-2 dengan jumlah sebanyak 68 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah Perhitungan Regresi Linear Berganda, Pengujian Hipotesis Secara Parsial (Uji t), Pengujian Hipotesis Secara Simultan (Uji F), dan Menguji Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kecerdasan intelektual berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa dengan nilai thitung > ttabel (2,535 > 1,668). Variabel interaksi edukatif juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa dengan nilai thitung > ttabel (1,865 > 1,668). Selain itu ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kecerdasan intelektual dan interaksi edukatif secara simultan terhadap prestasi belajar kewirausahaan dengan nilai Fhitung > Ftabel (5,173 > 3,14). Dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,137 atau 13,7 %. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang positif dan signifikan Antara Kecerdasan Intelektual dan Interaksi Edukatif Terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas XI AP SMK Swasta Taman Siswa Medan T.A 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 009 |
Keywords: | Kecerdasan Intelektual; Interaksi Edukatif; Prestasi Belajar Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 10:39 |
Last Modified: | 11 Jul 2017 07:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24857 |