Sianturi, Pelita (2017) PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING QUIPPER SCHOOL DAN REGULASI DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA N 4 MEDAN T.P 20162017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 7133141081 COVER.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
02. NIM 7133141081 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
03. NIM 7133141081 PREPACE.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
04. NIM 7133141081 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
05. NIM 7133141081 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
06. NIM 7133141081TABLES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
07. NIM 7133141081 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
08. NIM 7133141081 APPENDIX.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
09. NIM 7133141081 CAHPTER I.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
13 NIM 7133141081CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
14. NIM 7133141081 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan E-Learning Quipper School dan Self Regulated Learning secara parsial dan simultan terhadap prestasi belajar siswa kelas X IPS SMA N 4 Medan T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS yang berjumlah 86 siswa. jumlah sampel adalah 86 siswa dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket. Uji validitas angket dengan mengggunakan rumus product moment pearson, dan reliabilitasnya dihitung dengan menngunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis data penelitian adalah regresi linear berganda untuk menguji hipotesis penelitian dengan menngunakan uji t dan uji F. Hasil analisis regresi berganda diperoleh persamaan Y= 53,383 + 0,199X1 + 0,188X2. Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,302 yang berarti sebesar 30,2% variabel X1 dan X2 memberikan sumbangan pengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi. Berdasarkan uji t diperoleh bahwa masing- masing variabel X1 dan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi. Variabel X1 diperoleh thitung > ttabel yaitu ( 4,272 > 1,663) dan variabel X2 diperoleh thitung > ttabel yaitu ( 3,515 > 1,663). Sedangkan untuk uji F diperoleh hasil bahwa secara simultan variabel X1 dan X2 berpengarug positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu (17,925 > 2,72). Adapun kesimpulan dari penelitian ini yaitu: 1) Ada pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan quipper school terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA N 4 Medan T.P 2016/2017. 2) Ada pengaruh positif dan signifikan antara self regulated Learning terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA N 4 Medan T.P 2016/2017. 3) Ada pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan quipper school dan self regulated learning terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA N 4 Medan T.P 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 018 |
Keywords: | Quipper School, Self Regulated Learning, Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 10 Jul 2017 13:06 |
Last Modified: | 10 Jul 2017 06:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24807 |