Barus, Jusua (2012) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH SISWA KELAS XII MADRASAH ALIYAH NURUL HIKMAH KECAMATAN UJUNG PADANG KABUPATEN SIMALUNGUN. Masters thesis, UNIMED.
1. 065020411 - Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
2. 065020411 - Abstrak.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
3. 065020411 - Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (418kB) | Preview
4. 065020411 - Bab I.pdf - Published Version
Download (797kB) | Preview
5. 065020411 - Bab V.pdf - Published Version
Download (561kB) | Preview
6. 065020411 -Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetabui: 1) perbedaan basil belajar fig& siswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran peta konsep dan siswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran konvensional, 2) basil belajar fiqih siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis tinggi dan siswa yang memiliki kemampuan berpiir logis rendah, 3) interaksi antara strategi pembelajaran (peta konsep dan konvensional) dengan kemampuan berpikir logis terhadap basil belajar fiqfft siswa.Populasi penelitian beijumlah 135 siswa dan sampel penelitian beijumlah 83 siswa dengan teknik pencuplilcan sampel menggunakan teknik claster random sampling. Instrumen penelitian babentuk tes terdiri dari tes basil belajar fiqih dan tes kemampuan berpikir logis Disain penelitian adalah faktorial 2x2. Data dianalisis dengan menggunakan annlisis varians (ANAVA) 2 jalur dan dilanjutkan dengan Uji Lanjut Scheffe. Sebehim dilakukan inferensial data to rlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis data yang terdiri dari dua uji, yakni uji normalitas data menggunakan Uji Lilliefors, dan uji homogenitas varians menggunakan Uji Fisher dan Bartlett Keseluruhan pengukuran datadiWadon pada taraf signifikansi 5% (a:0,05). Hasil pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa: 1) Hasil belajar fiqih siswa yang dibelajarkan dengan strategipembelajaran pda kansep tinggi dari SiSillfa yang dibelajarkan denimstrategi pembelajaran konvensional, 2) basil belajar fiqih siswa yang memilild kemampuan berpikir logis tinggi tidak berbeda signiftkan dengan siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis rendah, 3) terdapat interaksi antara strategi pembelajaran (peta konsep dan konvensional) dengan kemampuan berpikir logis terhadap basil belajar figih siswa.Oleh karat& strategi pembelajaran petit konsep sesuai dan sangat menoiong siswa dengan berbagai tingkat kemampuan berpikir logis (tinggi dan rendah) dalam meningkatkan basil belajar fiqih, maka basil penelitian ini dapat dijadikan referensi yang preskriptif ithususnya kepada para guru filth, bahwa strategi pembelajaran peta konsep adalah strategi pembelajaran yang sesuai dalam membelajarkan bidang studi
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.028 Bar p |
Keywords: | Fiqih; Berfikir Logis; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC901 Islamic education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 09 Jun 2016 07:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2479 |