Amelia, Yunita Siska (2017) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPHY TEKNIK SELF INSTRUCTION TERHADAP SELF ESTEEM RENDAH PADA MAHASISWA BK KELAS REGULER B 2015 UNIMED T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1132151013_COVER.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
2. NIM. 1132151013_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
3. NIM. 1132151013_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
4. NIM. 1132151013_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. NIM. 1132151013_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
6. NIM. 1132151013_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
7. NIM. 1132151013_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
8. NIM. 1132151013_BAB I.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
12. NIM. 1132151013_BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
13. NIM. 1132151013_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh
konseling kelompok pendekatan cognitive behavior theraphy teknik self
instruction terhadap self esteem rendah Pada mahasiswa Bimbingan konseling
kelas Reguler B Stambuk 2015 UNIMED Tahun Ajaran 2016/2017 ?”. penelitian
ini bertujuan untuk untuk melihat pengaruh konseling kelompok pendekatan
cognitive behavior theraphy teknik self instruction terhadap self esteem rendah
pada mahasiswa bimbingan dan konseling kelas Reguler B 2015 UNIMED
Tahun Ajaran 2016/2017
Penelitian ini dilaksanakan di universitas negerimedan di Fakultas Ilmu
Pendidikan. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen semu. Sampel dalam
penelitian ini adalah 7 orang mahasiswa kelas reguler B BK 2015 unimed,
pengambilan sampel dilakukan mengunakan purposive sampling. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket yang di sebar
kemudian di analisis dengan metode menggunkan uji Wilcoxon
Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai Jhitung =
6 dengan α = 0,05 dan n = 7, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 2 Dengan demikian
Jhitung > Jtabel (6 > 2 ). Artinya hipotesis diterima. Data pre-test di peroleh rata-rata
142 dan data post-test diperoleh rata-rata 193 artinya skor rata-rata mahasiswa
setelah mendapatkan layanan konseling kelompok pendekatan cognitive behavior
theraphy teknik self instruction lebih tinggi. Perubahan peningkatan interval self
esteem mahasiswa setelah diberikan layanan konseling kelompok pendekatan
cognitive behavior theraphy teknik self instruction sebesar 36%. Hal ini
menunjukan ada pengaruh layanan konseling kelompok pendekatan
cognitive behavior theraphy teknik self instruction terhadap self esteem rendah
pada mahasiswa BK kelas Reguler B 2015 Universitas Negeri Medan
Tahun Ajaran 2016/2017 atau hipotesis dapat di terima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 009 |
Keywords: | Self Esteem, Konseling Kelompok, Cognitive Behavior Theraphy, Self Instruction |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 15 Jun 2017 03:11 |
Last Modified: | 15 Jun 2017 03:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24764 |