Irrijal (2017) IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU TERPADU DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 MODEL MEDAN, SUMATERA UTARA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8146131005 COVER.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
2. NIM. 8146131005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
3. NIM. 8146131005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
4. NIM. 8146131005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 8146131005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
6. NIM. 8146131005 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 8146131005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 8146131005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
9. NIM. 8146131005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
13. NIM. 8146131005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
14. NIM. 8146131005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Manajemen Mutu Terpadu dalam komponen sistem pendidikan yang meliputi input yang terdiri dari raw input atau siswa, instrumental input, proses, dan output madrasah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif naturalistik yang menekankan pada sistem yang diamati secara alamiah. fokus penelitian pada raw input, instrumental input, proses dan output, Subjek penelitian adalah kepala madrasah, komite, wakil kepala madrasah, guru, dan siswa, instrumen penelitian ini adalah penelitian sendiri. Tekhnik pengumpulan data dengan wawancara, catatan lapangan dan studi dokumentasi, hal ini dilakukan untuk memperoleh data informasi yang saling menunjang tentang implementasi Manajemen Mutu Terpadu. Hasil penelitian ini dapat diuraikan bahwa raw input di MAN 2 Model Medan dilakukan melalui dua jalur yaitu jelur tes dan undangan, untuk tercapainya proses berkualitas madrasah mengoptimalkan Instrumental input dengan meningkatkan kompetensi diri tenaga pendidik, menambah sarana dan prasarana pendukung, menyesuaikan kurikulum dengan memperhatikan kearifan lokal dan harapan masyarakat, meningkatkan pengelolaan pembiayaan, dan administrasi madrasah berjalan dengan baik. Proses kegiatan belajar mengajar berjalan secara efektif dan produktif, fungsi manajerial kepala madrasah berjalan dengan baik, MGMP berjalan aktif dan fungsional, pembinaan dan pengembangan bakat dan minat siswa dilakukan secara berkesinambungan, budaya mutu dikembangkan dengan nuansa islami, networking terjalin luas didalam dan luar negeri, dan manajemen mutu terpadu terimplementasi dengan baik. Output madrasah secara akademik terus meningkan, nilai rata rata hasil UN 8,78, lulusan madrasah banyak diterima di PTN melalui jalur SNMPTN, menjuarai berbagai kejuaraan dan olimpiade ilmiah ditingkat regional dan nasional, prestasi siswa dalam bidang non akademik juga sangat meningkat. Keberhasilan implementasi manajemen mutu terpadu di MAN 2 Model Medan membuat madrasah ini mendapat kepercayaan masyarakat luas dan menjadi madrasah percontohan yang unggul di kota medan, Sumatera Utara.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.3 Irr i |
Keywords: | Raw input; Instrumental input; Proses; Output |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 12 Jun 2017 07:33 |
Last Modified: | 12 Jun 2017 07:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24721 |