Hatoguan L., Arnold (2015) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA HANG STYLE SISWA KELAS XI SMA SWASTA KATOLIK 1 KABANJAHE TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6103111015 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 6103111015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (578kB) | Preview
3. NIM. 6103111015 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
4. NIM. 6103111015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
5. NIM. 6103111015 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM. 6103111015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
7. NIM. 6103111015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
8. NIM. 6103111015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
9. NIM. 6103111015 BAB I.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
13. NIM. 6103111015 BAB V.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
14. NIM. 6103111015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi pemanfaatanmedia rintangan dalam menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar lompat jauh gaya hang stylepada siswa kelas XI SMA Swasta Katolik 1 KabanjaheTahun Ajaran 2014/2015”. Penelitian dilaksanakan tanggal 7 januari sampai dengan 21 januari 2015. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 SMA Swasta Katolik 1 KabanjaheKabupaten Karo Tahun Ajaran 2014/2015dengan jumlah siswa sebanyak 42 orang. Penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus. Hasil penelitian yang diperoleh nilai rata-rata pada tes awal (pre-test) sebesar 19% dalam melakukan proses gerakan lompat jauh gayahang style. Pada siklus I setelah diberikan pembelajaran dengan menggunakan rintangan maka dilakukan tes untuk mengetahui kemampuan atau hasil belajar siswa. Dari tes didapatkan hasil berupa jumlah siswa yang tuntas sebanyak 17 orang dan yang tidak tuntas sebanyak 25 nilai rata-rata 68,26 dengan persentase siswa yang mencapai ketuntasan secara klasikal sebesar 40,5 %.Pada siklus II didapat siswa yang tidak tuntas 6 orang dan siswa yang tuntas sebanyak 36 orang dengan nilai rata-rata 78,92 dengan ketuntasan secara klasikal sebesar 85,7 %. Berarti dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan. Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa “Melalui pembelajaran dengan menggunakan rintangan dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya hang style siswa kelas XI di SMA Swasta Katolik 1 Kabanjahe”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 PJKR 025 |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Atletik; Lompat jauh; Belajar; Penggunaan rintangan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 07 Jun 2017 08:38 |
Last Modified: | 07 Jun 2017 08:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24677 |