Bako, Juridun (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMTING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 SIDIKALANG TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7111142006 COVER.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
2. NIM 7111142006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
3. NIM 7111142006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
4. NIM 7111142006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
5. NIM 7111142006TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
6. NIM 7111142006 TABLES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
7. NIM 711142006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
8. NIM 711142006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM 7111142006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
13. NIM 7111142006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntasni siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari model pembelajaran probing promting dan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Negeri 1 Sidikalang Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilakasanakan di SMK Negeri 1 Sidikalang T.P 2016/2017. Populasi ini adalah seluruh siswa Kelas X Ak SMK Negeri 1 Sidikalang yang berjumlah 74 orang terdiri dari dua kelas. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalahg tekhnik random sampling masing-masing 25 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes pelajaran akuntansi dalam bentuk objektif tes sebanyak 10 butir soal. Kemudian pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak dengan dk (n_1+〖 n〗_2 – 2) pada α = 0,05. Dari hasil analisis data di peroleh nilai mean hasil belajar akuntansi siswa kelas yang menggunakan Model Pembelajaran Probing Promting 78,8 dengan standar deviasi 9,77 dan nilai mean hasil belajar siswa kelas yang menggunakan Model Pembelajaran Konvensional 62,6 dengan standar deviasi 10,57. Kemudian diperoleh t hitung 5,3432 > t table. = 1,6788 yang berarti hasil belajar siswa kelas yang menggunakan model probing promting secara signifikan lebih besar dari hasil belajar siswa kelas yang menggunakan model konvensional. Hasil ini menunjukkan bahwa model pembelajaran probing promting berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X di SMK Negeri 1 Sidikalang Pada pokok bahasan pencatatan transaksi Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 038 |
Keywords: | Model pembelajaran probing prompting; Hasil belajar akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 05 May 2017 09:21 |
Last Modified: | 05 May 2017 09:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24527 |