Handayani, Puspita (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DI SMP NEGERI KOTA BINJAI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8106172045 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM 8106172045 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (567kB) | Preview
3. NIM 8106172045 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4. NIM 8106172045 PREFACE.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. NIM 8106172045 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
6. NIM 8106172045 TABLES.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM 8106172045 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 8106172045 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (671kB) | Preview
12. NIM 8106172045 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
13. NIM 8106172045 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa yang diajar menggunakan Pendekatan Matematika Realistik lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa yang diajar menggunakan pembelajaran konvensional, selain itu untuk melihat interaksi antara kemampuan awal dengan pendekatan pembelajaran terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa; dan tujuan lainnya adalah melihat proses penyelesaian jawaban yang dibuat siswa dalam menyelesaikan masalah terkait dengan kemampuan komunikasi matematis siswa pada masing-masing pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang dilakukan di SMP Negeri Kota Binjai. Perolehan data dianalisis dengan menggunakan ANAVA 2 jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa yang diberi pembelajaran dengan Pendekatan Matematika Realistik lebih tinggi daripada siswa yang diberi pembelajaran konvensional dan tidak terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika siswa dengan pendekatan pembelajaran terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pembelajaran dengan pendekatan matematika realistik dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Han p |
Keywords: | Komunikasi matematis; Self-efficacy; Pendekatan matematika realistik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 04 May 2017 04:48 |
Last Modified: | 04 May 2017 04:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24500 |