Hasibuan, Ali Rachmad (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI PENDEKATAN REALISTIK DI SMP NEGERI 5 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1.COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2.LEMBAR PENGESAHAN & PLAGIAT.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
3.ABSTRACT ALI.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
4.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
5.DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
6.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
7.DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
8.BAB I.pdf - Published Version
Download (939kB) | Preview
12.BAB V.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menganalisis peningkatan kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Pendekatan Realistik, (2) Menganalisis peningkatan Self-Efficacy Siswa Melalui Pendekatan Realistik, (3) Menganalisis apakah terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan kemampuan awal matematika (KAM) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) Menganalisis apakah terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan kemampuan awal matematika (KAM) terhadap Self-Efficacy siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa SMP NEGERI 5 Medan, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 60 siswa melalui teksin cluster random sampling. Analisis data dilakukan dengan Uji–t dan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Adanya Peningkatan kemampuan Pemecahan Masalah Matematis siswa yang diajar dengan Pendekatan Realistik, (2) Adanya Peningkatan Self-efficacy siswa yang diajar dengan Pendekatan Realistik, (3) Tidak Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan kemampuan Pemecahan Masalah Matematis siswa, (4) Tidak Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap peningkatan Self-Effficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Has p |
Keywords: | Matematika; Keyakinan diri; Pembelajaran matematika; Pembelajaran biasa; Matematika realistik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 04 May 2017 03:35 |
Last Modified: | 04 May 2017 03:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24489 |