Anderson, Mikhael (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION DAN VARIASI PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING KAKI BAGIAN DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS X SMK DHARMA BAKTI MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.6103311151 COVER.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
2. NIM.6103311151 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (746kB) | Preview
3. NIM.6103311151 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
4. NIM.6103311151 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
5. NIM.6103311151 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
6. NIM.6103311151 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
7. NIM.6103311151 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. NIM.6103311151 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
9. NIM.6103311151 BAB I.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
13. NIM.6103311151 BAB V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
14. NIM.6103311151 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar menggiring bola dengan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola dengan menggunakan model pembelajaran Direct Intruction dan variasi pembelajaran pada siswa kelas X SMK Dharma Bakti Medan Tahun Ajaran 2016-2017. Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa kelas X SMK yang berjumlah sebanyak 32 siswa keseluruhan laki-laki yang akan diberikan tindakan melalui Model pembelajaran Direct Intruction dan variasi pembelajaran terhadap proses hasil belajar teknik dasar Passing bola menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research).
Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari testhasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 20orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (62,5%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12 orang siswa (37,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 73,16 (2) dari test hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 28 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (87,5%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (12,5%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 81,50%.
Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan Model pembelajaran Direct Intruction dan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar teknik dasar Passing bola dengan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola pada siswa kelas X SMK Dharma Bakti Medan Tahun Ajaran 2016-2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJS 006 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani, Sepak Bola, Model Pembelajaran, Hasil Belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Apr 2017 09:17 |
Last Modified: | 25 Apr 2017 09:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24260 |