Novandri, Dery (2017) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS DI MAN KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123342005 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 7123342005 PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (649kB) | Preview
4. NIM 7123342005 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
3. NIM. 7123342005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
5. NIM. 7123342005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM. 7123342005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7123342005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 7123342005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 7123342005 BAB I.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
13. NIM. 7123342005 BAB V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
14. NIM. 7123342005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah pengelolaan kelas dan motivasi belajar memberikan pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI IPS MAN Kisaran T.P 2016/2017.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas dan motivasi belajar secara parsial dan simultan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI IPS MAN Kisaran Tahun Ajaran 2016/2017.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS MAN Kisaran yang berjumlah 60 orang.Jumlah sampel 60 orang dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket. Uji validitas angket menggunakan rumus product moment pearson, dan reliabilitasnya dihitung dengan rumus Cronbach Alpha. Desain penelitian adalah uji asumsi klasik dan regresi berganda untuk menguji penelitian yaitu dengan uji hipotesisnya uji-t dan uji-F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel pengelolaan kelas (X1) memiliki kategori pada taraf baik dengan nilai rata-rata4,14 dan memiliki pengaruh signifikan karena thitung> ttabel yaitu 10,466>2,002. Sedangkan variabel motivasi belajar (X2) memiliki kategoribaik dengan nilai rata-rata3,78 dan memiliki pengaruh signifikan karena thitung> ttabel yaitu 16,408>2,002. Sementara secara simultan variabel X1 dan X2 memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar. Hal ini terlihat dari hasil perhitungan F yaitu468,758 yang lebih besar dari F tabel sebesar 3.158. pengelolaan kelas dan motivasi belajar memiliki determinasi 94% terhadap prestasi belajar sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar analisa penelitian ini.
Berdasarkan keterangan diatas maka disimpulkan bahwa variabel pengelolaan kelas dan motivasi belajar memilki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 015 |
Keywords: | Pengelolaan Kelas, Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Akuntansi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701 Public accounting. Auditing L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Apr 2017 04:25 |
Last Modified: | 25 Apr 2017 04:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24241 |