Purba, Putra Halasson (2017) PENGARUH INTERAKSI EDUKATIF DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK 2 BM YAPIM SIMPANG KAWAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123141111 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM. 7123141111 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
3. NIM. 7123141111 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
4. NIM. 7123141111 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5. NIM. 7123141111 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
6. NIM. 7123141111 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
7. NIM. 7123141111 BAB I.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
11. NIM. 7123141111 BAB V.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
12. NIM. 7123141111 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar Kewirausahaan siswa yang belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi edukatif dan minat belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas XI SMK 2 BM Yapim Simpang Kawat Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK 2 BM Yapim Simpang Kawat Tahun Pelajaran 2016/2017 yang terdiri dari 74 siswa. Sampel penelitian ini adalah 74 siswa.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, dokumentasi, wawancara, dan angket. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji asumsi klasik, R2, uji t dan uji F. Dari hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda Y=19,727+ 0,462X1 + 0,408X2. Determinan R2 diperoleh nilai R = 0,375 yaitu menyatakan bahwa interaksi eduaktif dan minat belajar berpengaruh 37,5%. Pada uji t untuk X1 diperoleh nilai thitung> ttabel (6,461 > 1,66) dan uji t untuk X2 Nilai thitung> ttabel (2,924 > 1,66), sedangkan untuk mengukur hubungan secara simultan digunakan uji F yaitu sebesar (27,543 > 3,10). Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t (parsial) interaksi edukati berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa. Dan minat belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa. Secara uji F (simultan) interaksi edukatif dan minat belajar siswa berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 007 |
Keywords: | Interaksi edukatif; Minat belajar siswa; Prestasi belajar kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 Apr 2017 04:01 |
Last Modified: | 21 Apr 2017 04:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24193 |