Lubis, Rajo Hasim (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN ADVERSITY QUOTIENT TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156175020 COVER.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
2. NIM. 8156175020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
3. NIM. 8156175020 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
4. NIM. 8156175020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
5. NIM. 8156715020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
6. NIM. 8156715020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 8156715020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 8156715020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
9. NIM. 8156715020 BAB I.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
13. NIM. 8156715020 BAB V.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
14. NIM. 8156715020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: hasil belajar fisika siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe GI dan pembelajaran konvensional, hasil belajar fisika siswa yang memiliki Adversity Quotient (AQ) tipe climbers dan campers (disebabkan pada penelitian tidak ada siswa yang memiliki AQ tipe quitters) serta interaksi model pembelajaran kooperatif tipe GI dan AQ dalam mempengaruhi hasil belajar fisika siswa. Penelitian kuasi eksperimen yang dilaksanakan menggunakan pretes-posttest control group design. Sampel dalam penelitian yaitu kelas X.IPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.IPA 3 sebagai kelas kontrol yang dipilih secara simple random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar dan tes AQ yang berbentuk angket. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: hasil belajar fisika siswa dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe GI lebih baik daripada hasil belajar fisika siswa dengan penerapan pembelajaran konvensional, hasil belajar fisika siswa yang memiliki AQ tipe climbers lebih baik daripada hasil belajar fisika siswa yang memiliki AQ tipe campers dan terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe GI dan AQ dalam mempengaruhi hasil belajar fisika siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 Lub e |
Keywords: | Kooperatif tipe GI; Hasil belajar fisika siswa; Adversity quotient |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Apr 2017 03:53 |
Last Modified: | 19 Apr 2017 03:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24110 |