Silalahi, Nasrul Ali (2017) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KEMAMPUAN PENALARAN DENGAN HASIL BELAJAR MENGIDENTIFIKASI BANGUNAN GEDUNG PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 2 KISARAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5123111033 COVER.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
2. NIM. 5123111033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (816kB) | Preview
3. NIM. 5123111033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
4. NIM. 5123111033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
5. NIM. 5123111033 TABLE OF CONTET.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
6. NIM. 5123111033 TABLES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. NIM. 5123111033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 5123111033 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
9. NIM. 5123111033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
13. NIM. 5123111033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
14. NIM. 5123111033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah Konsep Diri berhubungan dengan hasil belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung pada siswa kelas X Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 2 Kisaran, 2) Apakah Kemampuan Penalaran berhubungan dengan hasil belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung pada siswa kelas X Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 2 Kisaran, 3) Apakah Konsep Diri dan Kemampuan Penalaran berhubungan terhadap hasil belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung pada siswa kelas X Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 2 Kisaran. Dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 36 orang. Sebelum penelitian ini dilakukan instrumen penelitian terlebih dahulu di uji cobakan, dilanjutkan dengan uji validitas, reliabilitas, indeks kesukaran dan daya pembeda soal. 1) Hasil uji coba soal angket Konsep Diri diperoleh 23 butir angket valid dari 30 soal, 2) Hasil uji coba soal tes Kemampuan Penalaran diperoleh 25 butir tes valid dari 30 soal, 3) Hasil uji coba tes Hasil Belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung diperoleh 24 butir tes valid dari 30 soal. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: 1) Terdapat Hubungan yang positif dan berarti antara Konsep Diri dengan Hasil Belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung dengan besar korelasi rx1y = 0,689 > rtabel, 2) Terdapat Hubungan yang positif dan berarti antara Kemampuan Penalaran dengan Hasil Belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung dengan besar korelasi rx2y = 0,440 > rtabel, 3) Terdapat Hubungan yang positif dan berarti antara Konsep Diri dan Kemampuan Penalaran dengan Hasil Belajar Mengidentifikasi Bangunan Gedung dengan besar korelasi ganda diperoleh Rxy(1.2) = 0,614 > rtabel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BAN 022 |
Keywords: | Konsep diri; Kemampuan penalaran; Hasil belajar; Bangunan gedung |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 17 Apr 2017 04:00 |
Last Modified: | 17 Apr 2017 04:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24017 |