Sitorus,, Krisna (2017) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE PADA IKLAN LUWAK WHITE KOFFIE (STUDI KASUS PADA PENGUNJUNG WAROENG HIJRAH KOPI HITAM MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 7133210041 COVER.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
NIM. 7133210041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (584kB) | Preview
NIM. 7133210041 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
NIM. 7133210041 PREFACE.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
NIM. 7133210041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
NIM. 7133210041 TABLES.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
NIM. 7133210041 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
NIM. 7133210041 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (577kB) | Preview
NIM. 7133210041 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
NIM. 7133210041 BIBLIOGRAPY.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat menjelaskan
pengaruh Celebrity Endorser terhadap brand Image pada iklan Luwak White
Koffie (Studi Kasus pada Pengunjung Waroeng Hijrah Kopi Hitam Medan).
Populasi dalam penelitian ini adalah 600 orang ditentukan dari jumlah pengunjung
Waroeng Hijrah Kopi Hitam Medan dalam kurun satu minggu, dan sampel yang
digunakan berjumlah 86 pengunjung. Sedangkan tehnik pengumpulan data
menggunakan angket (kuesioner) dan pengujiannya yaitu uji kualitas data dan uji
asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda,
uji F uji t dan R2.
Dari hasil uji validitas diperoleh r hitung > r tabel untuk masing-masing
item pertanyaan dan uji reliabilitas angket diperoleh alpha cronbach masingmasing
variabel yaitu 0,691 untuk variabel X1, 0,674 untuk variabel X2, 0,762
untuk variabel X3 dan 0,764 untuk variabel Y. Nilai ini lebih besar dari taraf
signifikan r tabel yaitu 0,361.
Analisis data masing-masing variabel diperoleh persamaan regresi
berganda Y = 26,425 + 0,372 X1 + 0,205 X2 + 0,219 X3 + e. Diperoleh R2 sebesar
0,256, yang berarti X1, X2 dan X3 menjelaskan pengaruh terhadap variabel Y
sebesar 25,6% sedangkan sisanya 74,4% dijelaskan variabel diluar perusahaan.
Uji parsial yang dihasilkan masing-masing variabel bebas berpengaruh terhadap
variabel terikat dengan signifikansi penelitian lebih kecil dari 0.05, serta hasil
perhitungan uji-simultan sebesar 4,422 dengan F tabel 2,72 yang artinya F hitung
> F tabel dengan level of significant (α) < 0,05, yang artinya hipotesis diterima
yaitu Daya Tarik, Dapat Dipercaya dan Keahlian secara bersama-sama
berpengaruh signifikan terhadap brand image pada iklan Luwak White Koffie
(Studi Kasus Pada Pengunjung Waroeng Hijrah Kopi Hitam Medan).
Hipotesis penelitian dimensi celebrity endorser secara parsial terhadap
brand image diterima jika t hitung> t tabel dengan tingkat signifikan 0.05. Nilai t
tabel dalam penelitian ini 1,664. Nilai t hitung variabel X1 sebesar 2,703 t hitung
> t tabel maka hipotesis diterima, nilai t hitung variabel X2 sebesar 2,852 t hitung
> t tabel maka hipotesis diterima, nilai t hitung variabel X3 sebesar 2,770 t hitung
> t tabel maka hipotesis diterima
Dari 3 variabel dimensi Dapat Dipercaya yang paling dominan
mempengaruhi brand image adalah variabel daya tarik sebesar 2,852.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MAJ 005 |
Keywords: | Daya Tarik, Dapat Dipercaya, Keahlian dan Brand Image |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2350 Large industry. Factory system. Big business > HD2709 Corporations H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5801 Advertising |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Apr 2017 03:18 |
Last Modified: | 12 Apr 2017 03:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23956 |