PENGARUH PENERAPAN HYPNOTEACHING (MENGAJAR DENGAN HIPNOSIS) TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP AL FITYAN MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012

Pilmon (2011) PENGARUH PENERAPAN HYPNOTEACHING (MENGAJAR DENGAN HIPNOSIS) TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP AL FITYAN MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of Cover baru.pdf]
Preview
Text
Cover baru.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of TAFTAR GRAFIK.pdf]
Preview
Text
TAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan hypnoteaching terhadap
peningkatan motivasi belajar Bahasa Indonesia kelas VIII SMP Al Fityan.
Populasi dalam penelitian ini berjumlah 101 siswa kelas VIII SMP Al Fityan
Medan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 22 orang yang diambil dengan
teknik random. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah angket
dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu
atau Quasi Eksperiment.
Dari pengolahan data diperoleh hasil pre test dengan rata-rata = 57,
standard deviasi = 4,84. Hasil post test dengan rata-rata = 79, standard deviasi =
5,82. Dari uji data hasil pre test dan post test di dapat kedua hasil berdistribusi
normal. Dari uji homogenitas di dapat bahwa sample penelitian ini berasal dari
populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, di dapatlah thit
sebesar 12,80 Selanjutnya t0 diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel
pada taraf signifikasi 5% dengan df=N-1=22-1=21. dari df=21 diperoleh taraf
signifikasi 5%=1,721. karena t0 yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu
12,80>1,721, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha)
diterima.
Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan atas
penerapan hypnoteaching terhadap peningkatan motivasi belajar Bahasa
Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2011 IND
Keywords: Hypnoteaching,Motivasi Belajar,Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Mar 2017 02:45
Last Modified: 10 Mar 2017 02:45
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23673

Actions (login required)

View Item
View Item