Pilmon (2011) PENGARUH PENERAPAN HYPNOTEACHING (MENGAJAR DENGAN HIPNOSIS) TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP AL FITYAN MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
Cover baru.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
TAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan hypnoteaching terhadap
peningkatan motivasi belajar Bahasa Indonesia kelas VIII SMP Al Fityan.
Populasi dalam penelitian ini berjumlah 101 siswa kelas VIII SMP Al Fityan
Medan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 22 orang yang diambil dengan
teknik random. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah angket
dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu
atau Quasi Eksperiment.
Dari pengolahan data diperoleh hasil pre test dengan rata-rata = 57,
standard deviasi = 4,84. Hasil post test dengan rata-rata = 79, standard deviasi =
5,82. Dari uji data hasil pre test dan post test di dapat kedua hasil berdistribusi
normal. Dari uji homogenitas di dapat bahwa sample penelitian ini berasal dari
populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, di dapatlah thit
sebesar 12,80 Selanjutnya t0 diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel
pada taraf signifikasi 5% dengan df=N-1=22-1=21. dari df=21 diperoleh taraf
signifikasi 5%=1,721. karena t0 yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu
12,80>1,721, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha)
diterima.
Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan atas
penerapan hypnoteaching terhadap peningkatan motivasi belajar Bahasa
Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2011 IND |
Keywords: | Hypnoteaching,Motivasi Belajar,Siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Mar 2017 02:45 |
Last Modified: | 10 Mar 2017 02:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23673 |