Sinaga, Diantono Jv (2017) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DEPENDENCY CHILD KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SIMANINDO T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1113151008 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. NIM. 1113151008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
3. NIM. 1113151008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (984kB) | Preview
4. NIM. 1113151008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM. 1113151008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
6. NIM. 1113151008 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 1113151008 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 1113151008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
12. NIM. 1113151008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
13. NIM. 1113151008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Pengaruh Pemberian Layanan Konseling Kelompok Pendekatan Rational Emotive Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Dependency Child Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Simanindo T.A 2016/2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh kepastian tentang pengaruh layanan konseling kelompok pendekatan rational emotive terhadap kemandirian belajar siswa dependency child kelas XI IPS SMA Negeri 1 Simanindo T.A 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang berjumlah 7 orang siswa. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan instrument pengumpulan data dengan menggunakan angket kepercayaan diri sebanyak 25 butir item (valid) yang terlebih dahulu diujicobakan dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable. Dari hasil analisis diperoleh data pre-test kemampuan rata-rata = 49,85 termasuk kategori rendah, dan rata-rata post-test= 67 termasuk kategori tinggi. Teknik uji hipotesis menggunakan uji wilcoxon’s signed rank test yang memperoleh hasil nilai Zhitung = -2,36 dan Ztabel = -1,96., maka terdapat pengaruh antara layanan konseling kelompok pendekatan rational emotive terhadap kemandirian belajar siswa dependency child kelas XI IPS SMA Negeri 1 Simanindo T.A 2016/2017 pada taraf nyata α = 0,05. Hal ini terlihat dari z_hitung > z_tabel = (-1,93>-2,36).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 005 |
Keywords: | Konseling kelompok pendekatan rational emotive; Kemandirian siswa dependency |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 06 Mar 2017 03:53 |
Last Modified: | 06 Mar 2017 03:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23580 |