Wiguna, Galih Prasetyo (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP PENGUASAAN ISTILAH BERBAHASA INGGRIS PADA MATA PELAJARAN MASAKAN KONTINENTAL DI KELAS XI SMK NEGERI 3 TEBING TINGGI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5123142014 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM. 5123142014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (521kB) | Preview
3. NIM. 5123142014 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
4. NIM. 5123142014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
5. NIM. 5123142014 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
6. NIM. 5123142014 TABLES.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
7. NIM. 5123142014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
8. NIM. 5123142014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
12. NIM. 5123142014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
13. NIM. 5123142014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Penggunaan Model Pembelajaran Konvensional Terhadap Penguasaan Istilah Berbahasa Inggris Pada Pelajaran Masakan Kontinental (2) Penggunaan Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Penguasaan Berbahasa Inggris Pada Pelajaran Masakan Kontinental (3) Untuk mengetahui pengaruh Penggunaan model pembelajaran talking stick terhadap penguasaan istilah berbahasa inggris pada mata pelajaran masakan kontinental di SMK Negeri 3 Tebing Tinggi . Penentuan kelas dilakukan secara Populasi Sampling yang berjumlah 66 orang Kelas XI 1 berjumlah 33 orang dan kelas XI-2 yang berjumlah 33 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan teknik analisis data menggunakan deskripsi data, uji kecenderungan, uji normalitas menggunakan rumus chi kuadrat, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kecenderungan penguasaan istilah berbahasa Inggris pada mata pelajaran masakan Kontinental dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick pada kategori cenderung tinggi dengan jumlah persentase 72,72 persen dan tingkat kecenderungan penguasaan istilah berbahasa Inggris pada mata pelajaran masakan Kontinental yang tidak menggunakan model pembelajaran Talking Stick kategori cenderung cukup dengan jumlah persentase 56,56 persen.Hasil uji normalitas dari kedua kelas adalah berdistribusi normal. Dengan nilai kelas eksperimen (Xhitung = 9,1 < Xtabel = 11,07), kelas kontrol (Xhitung = 10 < Xtabel = 11,07). Berdasarkan hasil uji hipotesis diperolehnilaiT_(Hitung )>T_(Tabel )(5,17>1,661) pada taraf signifikan 5%. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Talking Stick terhadap penguasaan istilah berbahasa Inggris pada mata pelajaran Talking Stick. Artinya dengan penggunaan model pembelajaran Talking Stick siswa dapat meningkatkan penguasaan berbahasa Inggris pada mata pelajaran Kontinental.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BOGA 003 |
Keywords: | Model pembelajaran talking stick; Masakan kontinental |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 01 Mar 2017 03:36 |
Last Modified: | 01 Mar 2017 03:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23390 |