Nasution, Nadira Kartika Cahya (2017) STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN NHT YANG DILENGKAPI MEDIA WORKSHEET TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4123331030 COVER.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
2. NIM 4123331030 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
4. NIM 4123331030 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
5. NIM 4123331030 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
6. NIM 4123331030 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
7. NIM 4123331030 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
8. NIM 4123331030 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
9. NIM 4123331030 DATAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
10. NIM 4123331030 BAB I.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
14. NIM 4123331030 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
15. NIM 4123331030 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
3. NIM 4123331030 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa
yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan
tipe NHT yang dilengkapi media Worksheet pada pokok bahasan Sturuktur Atom.
Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas X SMA KARTIKA I-2 T.A.
2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA
KARTIKA I-2 yang terdiri dari 7 (tujuh) kelas. Sampel ditetapkan dengan random
sampling yakni mengambil 2 kelas yang dijadikan kelas eksperimen. Pengambilan
data untuk hasil belajar siswa diperoleh dengan tes hasil belajar yang
menggunakan instrumen yang valid sebanyak 20 soal dan reliabel (0,616). Hasil
penelitian menunjukkan terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan,
siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Kooperatif Tipe jigsaw
dengan media lembar kerja siswa (Work Sheet) lebih tinggi daripada hasil belajar
kimia siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran NHT (Numbered Head
Together) dengan media lembar kerja siswa (Work Sheet). Pada kelas Eksperimen
1 terjadi peningkatan hasil belajar 73% sedangkan pada kelas eksperimen 2
peningkatan yang terjadi lebih rendah yaitu 66%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 011 |
Keywords: | Hasil Belajar, Media Workssheet, Susunan Atom |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry > QD146 Inorganic chemistry Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Feb 2017 05:32 |
Last Modified: | 25 Feb 2017 05:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23250 |