Lestari, Siti (2016) HUBUNGAN KEMAMPUAN MEMBUAT PETA KONSEP (CONCEPT MAPPING) DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA PADA SUB MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP KELAS X SMA SWASTA ESA PRAKARSA SELESAI KABUPATEN LANGKAT T.P 2016 / 2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4121141026 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
2. NIM. 4121141026 APPROVAL SHEER.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
3. NIM. 4121141026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4. NIM 4121141026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
5. NIM. 4121141026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM. 4121141026 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
7. NIM. 4121141026 TABLES.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
8. NIM. 4121141026 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 4121141026 CHAPTER BAB I.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
13. NIM. 4121141026 CHAPTER BAB V.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
14. NIM. 4121141026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan siswa
dalam membuat peta konsep dengan hasil belajar biologi siswa kelas X IPA1
SMA Swasta Esa Prakasa Selesai Kabupaten Langkat Tp. 2016/2017. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Esa Prakasa
Selesai kabupaten Langkat Tp. 2016/2017. Sedangkan sampel penelitian diambil
secara random sampling yakni kelas X IPA1 yang berjumlah 38 orang. Metode
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Dari hasil
analisis data dan pengujian hipotesis ada beberapa hal yang menjadi temuan
dalam penelitian ini yakni; rata-rata kemampuan membuat peta konsep siswa
adalah 77.08 sedangkan hasil belajar siswa pada sub materi klasifikasi makhluk
hidup memiliki rata-rata 71.23. Hasil uji hipotesis thitung > ttabel: 15.08 > 1.6775
yang berarti dalam penelitian ini maka (Ha) diterima dan Ho ditolak, yang berarti
ada hubungan yang signifikan antara kemampuan membuat peta konsep dengan
hasil belajar siswa. Berdasarkan uji koefisien determinasi didapatkan kontribusi
peta konsep sebesar 86.49%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 029 |
Keywords: | Peta Konsep, Hasil Belajar, Klasifikasi Makhluk Hidup |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH471 Reproduction |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Feb 2017 03:58 |
Last Modified: | 25 Feb 2017 03:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23239 |