Yuniarti, Eva (2016) HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA N 1 SELESAI T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 7123341029 1. COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
NIM. 7123341029 2. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
NIM. 7123341029 3. PREFACE.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
NIM. 7123341029 4. ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
NIM. 7123341029 5. TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
NIM. 7123341029 6. LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
NIM. 7123341029 7. LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
NIM. 7123341029 8. LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
NIM. 7123341029 9. CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (450kB) | Preview
NIM. 7123341029 13. CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
NIM. 7123341029 14. REFERENCES.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara Self
Regulated Learning dengan prestasi belajar siswa?, apakah terdapat hubungan
antara kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar siswa?, serta apakah
terdapat hubungan antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir
kreatif dengan prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai T.A
2016/2017?.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Selesai, di Jln. Binjai –
Selayang Simp. Selesai, Kab. Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai yang berjumlah 103 orang. Sampel
dari penelitian ini adalah sebanyak 53 orang siswa dengan metode sistematis
sampling. Instrumen data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan
dokumentasi. Setelah data diperoleh dan digunakan analisis data dengan
menggunakan program aplikasi SPSS 20, diperoleh antara Self Regulated
Learning dengan prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu 2,059 > 2,00758,
dengan nilai signifikan (sig.) 0,045 pada 95% atau ɑ = 0,05, nilai antara
kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu
> 2,00758, dengan nilai signifikan (sig.) 0,014 pada 95% atau ɑ = 0,05.
Dan diperoleh nilai antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir
kreatif dengan prestasi belajar Ekonomi dengan Fhitung > Ftabel yaitu 3,283 > 3,18
dengan nilai signifikan (sig.) 0,046 pada 95% atau ɑ = 0,05 dan sumbangan secara
simultan sebesar 11,6 % dan 88,4% dipengaruhi variabel lain. Hal ini
menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara Self
Regulated Learning dan kemampuan berpikir kreatif dengan Prestasi Belajar
Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai T.A 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 001 |
Keywords: | Self Regulated Learning, Kemampuan berpikir kreatif, Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 21 Feb 2017 08:26 |
Last Modified: | 21 Feb 2017 08:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23125 |