Banjarnahor, Armin (2004) HUBUNGAN ANTARA GAYA KEPEMIMPINAN KONTINGENSI DAN IMPLEMENTASI SUPERVISI DEMOKRATIS KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU SLTP NEGERI KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 015030055 Cover.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
2. 015030055 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
3. 015030055 Abstrak.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
4. 015030055 Kata Pegantar.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
5. 015030055 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6. 015030055 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
7. 015030055 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
9. 015030055 Bab I.pdf - Published Version
Download (769kB) | Preview
10. 015030055 Bab V.pdf - Published Version
Download (570kB) | Preview
11. 015030055 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara gaya kepemimpinan kontingensi clan implementasi supervisi demokratis kepala sekolah dengan kinerja Guru SLTP Negeri di kota Medan. Instrumen yang digunakan dalam panelitian ini adalah angket kuesioner, yang disebarkan terhadap para Kepala Sekolah SLTP Negeri di Kota Medan. Jumlah populasi SLTP Negeri di kota Medan ada 45 orang. dengan mempergunakan sampling acak proportional didapatkan jumlah sampel 30 orang (sekitar 66,67 % clari populasi).Untuk menguji hipotesis digunakan teknik korelasi, regresi sederhana dan ganda pada tingkat kepereayaan 0,05. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa (1) terdapat hubungan antara gaya kepemimpinan kontingensi kepala sekolah dengan kinerja guru SLTP Negeri ( rx1y = 0,349 ), (2) terdapat hubungan antara implementasi supervisi demokratis kepala sekolah dengan kinerja guru SLTP Negeri (rx2y = 0;683) dan (3) terdapat hubungan antara gaya kepemimpinan kontingensi dan implementasi supervisi demokratis kepala sekolah dengan kinerja guru SLTP Negeri (rx1x2y =0,687). Kedua variabel bebas ini memberikan konstribusi sekitar 47,29 % kepada kinerja guru SLTP. Bila dirinci masing-masing variabel bebas, temvata gaya kepemimpinan kontingensi memberikan konstribusi sebesar 3,45 % sedangkan variabel implementasi supervisi demokratis sebesar 43,84%.Penelitian ini menyimpulkan, bahwa gaya kepemimpinan kontingensi dan implementasi supervisi demokratis merupakan hal yang sangat penting diperhatikan dan dilaksanakan para kepala sekolah untuk meningkatkan kinerja guru di era reformasi pendidikan dewasa ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 378.111 Ban h |
Keywords: | Gaya kepemimpinan; Kontingensi; Kepala sekolah; Supervisi; Demokratisasi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 18 Apr 2016 05:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2305 |