Aulia, Putri (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6123111071 COVER.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
2. NIM 6123111071 PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (909kB) | Preview
3. NIM 6123111071 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
4. NIM 6123111071 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
5. NIM 6123111071 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6. NIM 6123111071 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
8. NIM 6123111071 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7. NIM 6123111071 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
9. NIM 6123111071 BAB I.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
13. NIM 6123111071 BAB V.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
14. NIM 6123111071 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lari
sprint dengan menggunakan gaya mengajar inklusi pada siswa kelas VII SMP
Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan
adalah jenis penelitian tindakan kelas. (PTK) yang dilakukan sebanyak 2 siklus.
Adapun subjek penelitian adalah kelas VII yang berjumlah 35 orang siswa dengan
komposisi laki-laki berjumlah 18 orang dan perempuan berjumlah 17 orang.
Setelah penenlitian dilakukan maka terkumpul data yaitu : (1) Dari hasil
tes belajar sebelum mengadakan gaya mengajar inklusi pembelajaran diperoleh 5
orang siswa yang sudah tuntas dalam belajar dan 30 orang siswa yang belum
tuntas dalam belajar. Kemudian dilakukan pembelajaran dengan menerapkan gaya
mengajar inklus . (2) Dari tes hasil belajar dengan menerapkan gaya mengajar
inklusi, maka pada siklus I diperoleh data bahwa 14 orang siswa yang sudah
tuntas dalam belajar dan 21 orang siswa yang belum tuntas dalam belajar. Maka
melihat masih banyak siswa yang belum tuntas dilakukanlah siklus II. (3) Dari
hasi tes belajar pada siklus II maka diperoleh 31 orang siswa yang sudah tuntas
dalam belajar dan 4 orang siswa yang belum tuntas dalam belajar. Dari perolehan
data pada data awal siklus I dan siklus II terjadi peningkatan yang sangat
signifikan yaitu 48,57%.
Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dapat dikatakan bahwa
dengan menggunakan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar lari
sprint pada siswa kelas VII SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 013 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani, Pembelajaran Atletik, Lari Sprint |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Feb 2017 02:08 |
Last Modified: | 17 Feb 2017 02:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23008 |