Gultom, Betaria Sonata (2016) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN MEDIA POWERPOINT BERGERAK TERHADAP HASIL BELAJAR ANATOMI DAN FISIOLOGI KECANTIKAN SISWA KELAS X SMK NEGERI 8 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 5123344004 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
02. NIM. 5123344004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
03. NIM. 5123344004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
04. NIM. 5123344004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
05. NIM. 5123344004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
06. NIM. 5123344004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
07. NIM. 5123344004 TABLES.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
08. NIM. 5123344004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
09. NIM. 5123344004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
013. NIM. 5123344004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
014. NIM. 5123344004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi Anatomi dan Fisiologi Kulit dengan menggunakan Strategi pembelajaran Ekspositori, 2) untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi Anatomi dan Fisiologi Kulit dengan menggunakan Strategi pembelajaran Kontekstual berbantuan media Powerpoint bergerak di kelas X SMK Negeri 8 Medan, 3) untuk mengetahui Perbedaan Penggunaan Strategi Pembelajaran Ekspositori dengan Strategi Pembelajaran Kontekstual Berbantuan Media Powerpoint Bergerak Terhadap Hasil Belajar Anatomi dan Fisiologi Kecantikan kelas X SMK Negeri 8 Medan. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X Kecantikan Kulit dan kelas X Kecantikan Rambut yang berjumlah 64 siswa. Pengambilan sampel digunakan teknik total sampling, sehingga jumlah sampel penelitian adalah 64 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan tes Anatomi dan Fisiologi Kecantikan Persyaratan analisis dengan uji normalitas dan homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar pada materi Anatomi dan Fisiologi Kulit pada kelas eksperimen (menggunakan Strategi pembelajaran Kontekstual berbantuan media Powerpoint bergerak) diperoleh nilai rata- rata sebesar 77,16 dan standar deviasi 6,59 dengan tingkat kecenderungan nilai yang cukup sebesar 50% dan tinggi sebesar 50%. Sedangkan kelas kontrol (menggunakan Strategi pembelajaran Ekspositori) diperoleh nilai rata-rata 67,26 dan standar deviasi 7,05 dengan tingkat kecenderungan nilai cukup sebesar 21,8% dan tinggi sebesar 78,1%. Hasil uji t diperoleh harga thitung = 19,41 dengan ttabel pada dk 62 yaitu sebesar 1,67. Maka thitung > ttabel yaitu (19,41 > 1,67), yang artinya bahwa Hipotesis yang diajukan diterima. Dengan demikian, hipotesis yang menyatakan ada pengaruh Strategi pembelajaran Kontekstual berbantuan media Powerpoint Bergerak terhadap hasil belajar Anatomi dan Fisiologi Kecantikan pada siswa kelas X SMK Negeri 8 Medan diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 RIAS 010 |
Keywords: | Strategi pembelajaran; Pembelajaran ekspositori; Media pembelajaran; Hasil belajar; Anatomi; Fisiologi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education T Technology > T Technology (General) T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 16 Feb 2017 03:22 |
Last Modified: | 16 Feb 2017 03:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22982 |