Syafriani, Lilis (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN KONTEKSTUAL DI SMP NEGERI 1 MERANTI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146171046 COVER .pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM 8146171046 LEMBAR PENGESAHAN pdf.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
3. NIM 8146171046 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
4. NIM 8146171046 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
5. NIM 8146171046 DAFTAR ISI .pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
6. NIM 8146171046 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
7. NIM 8146171046 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM 8146171046 BAB I .pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
12. NIM 8146171046 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
13. NIM 8146171046 DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran berbasis masalah dan kontekstual, (2) untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan self-efficacy siswa antara siswa yang diajar dengan dengan model pembelajaran berbasis masalah dan kontekstual, (3) untuk menganalisis apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan representasi matematis siswa, (4) untuk menganalisis apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap self-efficacy siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP Negeri 1 Meranti. Sampel penelitian diambil secara acak sebanyak 2 kelas berjumlah 60 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava Dua Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis siswa yang diberi model pembelajaran berbasis masalah dengan siswa yang diberi pembelajaran kontekstual. (2) Terdapat perbedaan self-efficacy siswa yang diberi model pembelajaran berbasis masalah dengan siswa yang diberi pembelajaran kontekstual. (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran matematika (pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran kontekstual) dengan kemampuan awal terhadap kemampuan representasi matematis siswa. (4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran matematika (pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran kontekstual) dengan kemampuan awal matematis terhadap self-efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Sya p |
Keywords: | Model pembelajaran berbasis masalah; Pembelajaran kontekstuak; Representasi matematis; Self-efficacy |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 10 Feb 2017 03:03 |
Last Modified: | 10 Feb 2017 03:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22897 |