Julia, Nur Tri (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN PENEMUAN TERBIMBING DI SMAN 1 BINJAI KABUPATEN LANGKAT. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146171061 COVER.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
2. NIM 8146171061 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
3. NIM 8146171061 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
4. NIM 8146171061 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
5. NIM 8146171061 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
6. NIM 8146171061 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 8146171061 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
8. NIM 8146171061 BAB I.pdf - Published Version
Download (660kB) | Preview
12. NIM 8146171061 BAB V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
13. NIM 8146171061 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang diajar dengan pembelajaran berbasis masalah dan siswa yang diajar dengan pembelajaran penemuan terbimbing, (2) Perbedaan self-regulated learning antara siswa yang diajar dengan pembelajaran berbasis masalah dan siswa yang diajar dengan pembelajaran penemuan terbimbing, (3) Interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan penalaran matematis siswa, (4) Interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap self-regulated learning siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMAN 1 Binjai Kabupaten Langkat. Sampel penelitian adalah kelas X diambil secara acak sebanyak 2 kelas berjumlah 72 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan Uji ANAVA Dua Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang diajar dengan pembelajaran berbasis masalah dan siswa yang diajar dengan pembelajaran penemuan terbimbing, (2) Terdapat perbedaan self-regulated learning antara siswa yang diajar dengan pembelajaran berbasis masalah dan siswa yang diajar dengan pembelajaran penemuan terbimbing, (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan penalaran matematis siswa, (4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap self-regulated learning siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Jul p |
Keywords: | Pembelajaran berbasis masalah; Pembelajaran penemuan terbimbing; Penalaran matematis; Self-regulated learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 10 Feb 2017 02:57 |
Last Modified: | 10 Feb 2017 02:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22896 |