Erffani, Mistari (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS EDMODO TERHADAP MINAT, AKTIVITAS, DAN HASIL BELAJAR MENGAPRESIASI CERPEN PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 TAKENGON ACEH TENGAH. Masters thesis, UNIMED.
01. NIM 8146192017 COVER.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
02. NIM 8146192017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
03. NIM 8146192017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
04. NIM 8146192017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
05. NIM 8146192017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
06. NIM 8146192017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
07. NIM 8146192017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
08. NIM 8146192017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
09. NIM 8146192017 BAB I.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
013. NIM 8146192017 BAB V.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
014. NIM 8146192017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) minat belajar apresiasi cerpen siswa kelas pembelajaran berbasis edmodo lebih tinggi dibanding kelas pembelajaran konvensional pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Takengon Aceh Tengah; (2) aktivitas belajar apresiasi cerpen siswa kelas pembelajaran berbasis edmodo lebih tinggi dibanding kelas pembelajaran konvensional pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Takengon Aceh Tengah; dan (3) hasil belajar apresiasi cerpen siswa kelas pembelajaran berbasis edmodo lebih tinggi dibanding kelas pembelajaran konvensional pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Takengon Aceh Tengah. Subjek dalam penelitian ini diambil sebanyak 2 kelas yang ditentukan secara acak teknik random sampling. Metode penelitian menggunakan penelitian eksperimen semu (quasi experiment).Berdasarkan hasil penelitian diperoleh: (1) terda pat minat belajar apresiasi cerpen kelas model pembelajaran edmodo lebih tinggi dari minat belajar apresiasi cerpen kelas model pembelajaran kovensional; (2) aktivitas belajar apresiasi cerpen siswa kelas model pembelajaran edmodo lebih rendah dari aktivitas belajar apresiasi cerpen siswa kelas model pembelajaran konvensional; dan (3) hasil belajar apresiasi cerpen siswa kelas model pembelajaran edmodo lebih tinggi dari hasil belajar apresiasi cerpen siswa kelas model pembelajaran konvensional. Hasil penelitian yang diperoleh diharapkan memberikan informasi bagi guru dan sekolah untuk menggunakan pembelajaran e-learning berbasis edmodo untuk meningkatkan minat belajar, aktivitas belajar, dan hasil belajar Bahasa Indonesia khususnya pada materi mengapresiasi cerpen.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 808.307 12 Erf p |
Keywords: | Pembelajaran berbasis edmodo; Minat belajar; Aktivitas belajar siswa; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar P Language and Literature > PN Literature (General) > PN6120 Fiction |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 31 Jan 2017 03:49 |
Last Modified: | 31 Jan 2017 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22856 |