Idayati, Lisma (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING BARBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMKN 1 LIMA PULUH. Masters thesis, UNIMED.
1. COVER TESIS.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (581kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) Mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep antara siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing tanpa berbantuan Geogebra, (2) Mengetahui perbedaan motivasi belajar matematika siswa antara siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing tanpa berbantuan Geogebra, (3) Mengetahui interaksi antara pembelajaran dan pengetahuan awal matematika siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa, (4) Mengetahui interaksi antara pembelajaran danpengetahuan awal matematika siswa terhadap motivasi belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMKN 1 Lima Puluh tahun pembelajaran 2015/2016 yang berjumlah 160 siswa, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 64 siswa melalui tekhnik purposif random sampling. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep antara siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing tanpa berbantuan Geogebra, (2) terdapat perbedaan motivasi belajar matematika siswa antara siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan Geogebra dengan siswa yang diberi pembelajaran penemuan terbimbing tanpa berbantuan Geogebra, (3) Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran dan pengetahuan awal matematika siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa, (4) Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran danpengetahuan awal matematika siswa terhadap motivasi belajar matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 9 Ida p |
Keywords: | Pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan geogebra; Pembelajaran penemuan terbimbing tanpa berbantuan geogebra; Pemahaman konsep dan motivasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 25 Jan 2017 03:17 |
Last Modified: | 25 Jan 2017 03:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22785 |