Sianturi, Martina Naprauli (2015) AMELIORATION DU VOCABULAIRE EN UTILISANT LA TECHNIQUE CROSSWORD PUZZLE DES LYCEENS SMA DELI MURNI DE L’ANNEE SCOLAIRE 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
2. APPROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (638kB) | Preview
3. ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (365kB) | Preview
4. PREFACE.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
5.TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
6. TABLES.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
7. LISTE OF IMAGE.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
8.CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (504kB) | Preview
12 .CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
13.BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil perbaikan penguasaan kosa kata siswa dalam bahasa Prancis dengan menggunakan teknik pembelajaran Crossword Puzzle. Sampel penelitian ini adalah siwa SMA Deli Murni Diski kelas XI IPS 2 semester pertama yang berjumlah 40 orang. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK dengan dua siklus dan setiap siklus terdiri dari 3 pertemuan. Penelitian ini berlangsung selama 8 minggu. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Deli Murni Diski di kelas XI IPS 2 pada mata pelajaran bahasa Prancis bulan Juli sampai September Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini di realisasikan dengan langkah-langkah sebagai berikut : merencanakan apa yang akan diajarkan guru dengan menggunakan teknik Crossword Puzzle, membuat skenario pembelajaran, selanjutnya mempersiapkan ujian untuk mengetahui kemampuan hasil menulis siswa dalam bahasa Prancis pada ujian final, membuat pertanyaan, merealisasikan ujian pre-test sebelum mengajar dengan menggunakan teknik tersebut dan ujian final setelah siklus pertama dan kedua selesai. Data penelitian ini bersumber dari kemampuan awal siswa (pre-test), kemampuan pada siklus pertama dan kemampuan pada siklus kedua (post-test). Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa peningkatan skor kemampuan menulis adalah: pre-test terdapat 10 siswa yang mencapai nilai mampu, nilai rata-rata pada siklus I adalah 68,00 dengan persentasi siswa sebanyak 55% dan nilai rata-rata pada siklus II adalah 79,25 dengan persentasi siswa sebanyak 80 %. Dengan demikian, terjadi peningkatan penguasaan kosa kata bahasa perancis siswa dengan menggunakan teknik Crossword Puzzle.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 FRA 024 |
Keywords: | Kosa kata; Crossword puzzle; Penelitian tindak kelas |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 04 Jan 2017 04:25 |
Last Modified: | 04 Jan 2017 04:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22498 |