AMELIORATION DU VOCABULAIRE EN UTILISANT LA TECHNIQUE CROSSWORD PUZZLE DES LYCEENS SMA DELI MURNI DE L’ANNEE SCOLAIRE 2014/2015

Sianturi, Martina Naprauli (2015) AMELIORATION DU VOCABULAIRE EN UTILISANT LA TECHNIQUE CROSSWORD PUZZLE DES LYCEENS SMA DELI MURNI DE L’ANNEE SCOLAIRE 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of 2. APPROVALSHEET.pdf]
Preview
Text
2. APPROVALSHEET.pdf - Published Version

Download (638kB) | Preview
[thumbnail of 3. ABSTRAC.pdf]
Preview
Text
3. ABSTRAC.pdf - Published Version

Download (365kB) | Preview
[thumbnail of 4. PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. PREFACE.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of 5.TABLE OF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5.TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[thumbnail of 6. TABLES.pdf]
Preview
Text
6. TABLES.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 7. LISTE OF IMAGE.pdf]
Preview
Text
7. LISTE OF IMAGE.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of 8.CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8.CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (504kB) | Preview
[thumbnail of 12 .CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12 .CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[thumbnail of 13.BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13.BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil perbaikan penguasaan kosa kata siswa dalam bahasa Prancis dengan menggunakan teknik pembelajaran Crossword Puzzle. Sampel penelitian ini adalah siwa SMA Deli Murni Diski kelas XI IPS 2 semester pertama yang berjumlah 40 orang. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK dengan dua siklus dan setiap siklus terdiri dari 3 pertemuan. Penelitian ini berlangsung selama 8 minggu. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Deli Murni Diski di kelas XI IPS 2 pada mata pelajaran bahasa Prancis bulan Juli sampai September Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini di realisasikan dengan langkah-langkah sebagai berikut : merencanakan apa yang akan diajarkan guru dengan menggunakan teknik Crossword Puzzle, membuat skenario pembelajaran, selanjutnya mempersiapkan ujian untuk mengetahui kemampuan hasil menulis siswa dalam bahasa Prancis pada ujian final, membuat pertanyaan, merealisasikan ujian pre-test sebelum mengajar dengan menggunakan teknik tersebut dan ujian final setelah siklus pertama dan kedua selesai. Data penelitian ini bersumber dari kemampuan awal siswa (pre-test), kemampuan pada siklus pertama dan kemampuan pada siklus kedua (post-test). Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa peningkatan skor kemampuan menulis adalah: pre-test terdapat 10 siswa yang mencapai nilai mampu, nilai rata-rata pada siklus I adalah 68,00 dengan persentasi siswa sebanyak 55% dan nilai rata-rata pada siklus II adalah 79,25 dengan persentasi siswa sebanyak 80 %. Dengan demikian, terjadi peningkatan penguasaan kosa kata bahasa perancis siswa dengan menggunakan teknik Crossword Puzzle.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 FRA 024
Keywords: Kosa kata; Crossword puzzle; Penelitian tindak kelas
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 04 Jan 2017 04:25
Last Modified: 04 Jan 2017 04:25
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22498

Actions (login required)

View Item
View Item