Sembiring, Oktafia Falentina (2015) UTILISATION DU MÉDIAS DU FILM D’ANIMATION À AMÉLIORER LA COMPÉTENCE D’EXPRESSION ÉCRITE DES LYCÉENS À SMK SWASTA PENCAWAN MEDAN, L’ANNÉE SCOLAIRE 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.-2103131021-COVER.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
2.-2103131021-APPROVAL.pdf - Published Version
Download (0B)
3.-2103131021-ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
4.-2103131021-PREFACE.pdf - Published Version
Download (0B)
5.-2103131021-TABLE-OF-CONTENT.pdf - Published Version
Download (0B)
6.-2103131021-LIST-OF-TABLE.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
7.-2103131021-LIST-OF-PICTURE.pdf - Published Version
Download (104kB)
8.-2103131021-APPENDICES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
9.-2103131021-CHAPTER-I.pdf - Published Version
Download (421kB) | Preview
13.-2103131021-CHAPTER-V.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
14.-2103131021-BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan media film animasi dapat meningkatkan kemampuan menulis sederhana siswa SMK Swasta Pencawan Medan tahun ajaran 2014/2015. Objek penelitian ini adalah 30 siswa kelas XI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Pencawan Medan tahun ajaran 2014/2015, dari bulan juli sampai September 2014. Penelitian ini dilakukan dengan beberapa langkah, yaitu: berkonsultasi dengan guru tentang kondisi siswa, membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dengan menggunakan film animasi, membuat lembar observasi siswa, menyiapakan film animasi dan membuat lembar kerja siswa, mempersiapkan ujian pré-test, post-test I, dan post-test II dan melaksanakan ujian pré-test sebelum dilakukan pembelajaran dengan menggunakan media film animasi, ujian post-test I setelah dilakukan siklus I dan post-test II setelah dilakukan siklus II. Data penelitian ini bersumber dari data pre-test, post-test I dan post-test II. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dilihat bahwa terdapat peningkatan kemampuan menulis teks sederhana, yaitu : pre-test 37% dengan nilai rata-rata 50, kemudian pada post-test I yaitu 70% dengan nilai rata-rata 66 dan post-test II yaitu 90% dengan nilai rata-rata 73. Dengan demikian, terjadi peningkatan kemampuan menulis teks sederhana siswa dengan menggunakan media film animasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 FRA 021 |
Keywords: | Media; Film animasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 04 Jan 2017 04:01 |
Last Modified: | 04 Jan 2017 04:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22495 |