Hutasuhut, Nurul Kusuma Wardani (2015) HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1-NIM.-2103311035_COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2-NIM.-2103311035_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (747kB) | Preview
3-NIM.-2103311035_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
4-NIM.-2103311035_KATA-PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
5-NIM.-2103311035_DAFTAR-ISI.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
6-NIM.-2103311035_DAFTAR-TABEL.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7-NIM.-2103311035_DAFTAR-LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
8-NIM.-2103311035_BAB-I.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
12-NIM.-2103311035_BAB-V.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
13-NIM.-2103311035_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Penguasaan KosaKata terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Siswa Kelas X SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014 yang terdiri dari 10 (sepuluh) kelas yang berjumlah 361 orang. Dari populasi tersebut diambil sampel penelitian sebanyak 40 orang. Teknik pengambilan sampel adalah secara sistem acak kelas. Metode dalam penelitian ini bersifat deskripsi korelasional, hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan penguasaan kosakata terhadap kemampuan menulis paragraf argumentasi. Berdasarkan hasil perhitungan nilai rata-rata kosakata sebesar 69,25 maka penguasaan kosakata siswa kelas X SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014, berada pada kriteria C (sedang) dan nilai rata-rata (mean) menulis paragraf argumentasi yang diperoleh siswa adalah 69,70. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung (0,412) > ttabel (0,312) pada taraf signifikan 95%. Dinyatakan benar dan dapat diterima adanya Hubungan Penguasaan KosaKata terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Siswa Kelas X SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2013/2014. Hal ini menunjukkan bahwa hasil pembelajaran hubungan penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis paragraf argumentasi. Dan proses pembelajaran dengan menggunakan hubungan kosakata berpengaruh positif terhadap kemampuan menulis paragraf argumentasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 IND 015 |
Keywords: | Penguasaan kosakata; Paragraf argumentasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 29 Dec 2016 03:58 |
Last Modified: | 29 Dec 2016 03:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22437 |