Handriyani, Richna (2014) PENGARUH PERAN GURU SEBAGAI FASILITATOR DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK NEGERI 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2013 / 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 7103141110 COVER.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
3. 7103141110 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
4. 7103141110 PREFACE.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
5. 7103141110 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
6. 7103141110 TABLES.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
7. 7103141110 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
10. 7103141110 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (505kB) | Preview
14. 7103141110 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
8. 7103141110 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
9. 7103141110 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah peran guru sebagai fasilitator dan pola asuh orang tua berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMK Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2013/2014.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh peran guru sebagai fasilitator dan pola asuh orang tua secara parsial dan simultan terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas XI SMK Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 213 orang. Sampel penelitian ini adalah sejumlah 54 orang yang diambil dengan teknik pengambilan simple random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket. Uji validitas angket menggunakan rumus product moment pearson, dan reliabilitasnya dihitung dengan rumus Cronbach Alpha. Desain penelitian adalah regresi linear berganda untuk menguji penelitian yaitu dengan uji hipotesisnya uji-t dan uji-F.
Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa melalui uji-t (Parsial) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara peran guru sebagai fasilitator terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa dengan perhitungan thitung = 3,750 > ttabel = 2,007 dengan nilai signifikansi 0,000 ˂ 0,05, serta ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa dengan perhitungan thitung = 3,717 > ttabel = 2,007. Serta ada pengaruh yang positif dan signifikan antara peran guru sebagai fasilitator dan pola asuh orang tua terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa melalui uji F (Simultan) dengan perhitungan Fhitung = 3,947 > Ftabel =3,18. Hasil perhitungan menggunakan regresi linear berganda, didapat koefisien regresi Y= 67,7 08 + 0,201X1 + 0,182X2.
Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara peran guru sebagai fasilitator dan pola asuh orang tua terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas XI SMK Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2014 NIAGA 005 |
Keywords: | Peran Guru Sebagai Fasilitator, Pola Asuh Orang Tua, Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 21 Dec 2016 03:17 |
Last Modified: | 21 Dec 2016 03:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22255 |