Nurmasruri. (2014) PENERAPAN KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DAN COURSE REVIEW HOREY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI TATA SURYA DI KELAS X-2 MAN 3 MEDAN T.P 2014 / 2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.3101331006_COVER.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
2.3101331006_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
3.3101331006__ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4.3101331006_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
5.3101331006_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6.3101331006_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7.3101331006_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
8.3101331006_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
9.3101331006_BAB I.pdf - Published Version
Download (552kB) | Preview
14.3101331006_BAB VI.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
15.3101331006_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan, 1).Untuk mengetahui peningkatan
aktivitas belajar siswa kelas X-2 MAN 3 Medan dalam penerapan model
pembeajaran kolaborasi Probing Prompting Dan Course Review Horey, 2).
Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas X-2 MAN 3 Medan
setelah penerapan model pembelajaran kolaborasi Probing Prompting Dan
Course Review Horey,
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).
Tindakan dilaksanakan dalam 2 (dua) siklus. Subjek dalam penelitian ini
adalah siswa kelas X-2 MAN 3 Medan Tahun Ajaran 2014/2015 dengan
jumlah siswa 30 orang yang terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 16 siswa
perempuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan
dengan komunikasi langsung dengan menggunakan lembar observasi dan
komunikasi tak langsung dengan menggunakan Quis, LKS dan tes tertulis.
Kemudian data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh (1). Aktivitas belajar siswa
menunjukkan adanya peningkatan dari siklus I ke siklus II, yakni diperoleh
bahwa aktivitas mengalami peningkatan sebesar 13,50 % dari siklus I
sebesar 72,27% menjadi 85,77 % pada siklus II, (2). Hasil belajar siswa
pada siklus I dan siklus II, diperoleh bahwa hasil belajar mengalami
peningkatan sebesar 30.00 % dari siklus I (satu) 60,00 % menjadi 90,00%
pada siklus II, maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian di terima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2014 GEO 033 |
Keywords: | Model Pembelajaran Probing Promting, Course Revew Horay,Belajaran |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Dec 2016 07:45 |
Last Modified: | 13 Dec 2016 07:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22109 |