Sihotang, Dedi Anto (2015) SEJARAH UD. TANPAK KOPI ROBUSTA SIDIKALANG (1987-2014). Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM. 3103121012.COVER.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
2.NIM. 3103121012.LEMBAR PERSETUJUAN DANPENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (499kB) | Preview
3.NIM. 3103121012. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
4.NIM.3103121012.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
5.NIM.3103121012.DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
6.NIM.3103121012.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
8.NIM. 3103121012.BAB I.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
12.NIM. 3103121012.BAB V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7.NIM. 3103121012.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejarah lahirnya UD.Tanpak kopi robusta sidikalang, mengetahui Perkembangan UD.Tanpak kopi robusta Sidikalang, mengetahui pemasaran dan daerah pemasaran UD.Tanpak kopi robusta Sidikalang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (Field Research) atau yang biasa disebut dengan penelitian empiris atau penelitian induksi dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Bentuk deskriptif adalah bentuk penelitian yang memusatkan perhatian pada masalah-masalah atau fenomena yang bersifat aktual pada saat penelitian dilakukan. penelitian lapangan (Field Research)yaitu penelitian yang dilakukan langsung ke lapangan untuk meneliti langsung terhadap masalah yang akan diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pada awal tahun 1987 di Kabupaten Dairi telah berdiri sebuah Industri kecil yang bergerak dalam bidang pengolahan dan perdagangan, yaitu UD.Tanpak Kopi Robusta Sidikalang yang terletak di Jln. Pasar Lama No.71 Sidikalang dan pengusaha Sabilal Rasyad Maha. Dimana pada saat Sabilal Rasyad Maha ingin mengangkat pamor kopi kopi Sidikalang dengan membangun sebuah Industri kecil dengan berbahan baku kopi robusta asli sidikalang. UD.Tanpak mengalami perkembangan yang cukup pesat dan maju, hal ini terlihat dari perkembangan Produksi, perkembangan tenaga kerja serta luasnya daerah pemasaran. Perkembangan tenaga kerja dapat dilihat dari jumlah produksi perharinya. Usaha Dagang Tanpak sudah memproduksi bubuk kopi 1500 Kg/ minggunya, Usaha Dagang Tanpak tanpak sudah memasarkan bubuk kopi sampai ke Jakarta. Pemasaran usaha dagang tanpak juga memiliki strategi dalam melakukan persaingan terhadap produk dan merek yang lain, karena dalam sebuah pemasaran tanpa didasari dengan strategi yang baik pemasaran tidak akan berjalan dengan baik. Strategi yang dilakaukan usaha dagang tanpak dalam pemasarannya, yaitu dengan nama produk itu sendiri merupakan salah satu strategi, tanpak yang merupakan singkatan dari tanah pakpak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 SJRH 034 |
Keywords: | Usaha Dagang Tapak; Kopi; Sejarah |
Subjects: | D History General and Old World > D History (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801 Labor. Work. Working class |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Dec 2016 01:11 |
Last Modified: | 09 Dec 2016 01:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22056 |