UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 28 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Rambe, Muhammad Tarmizi (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 28 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of 3. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 4. KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of 6. DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (4kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (4kB) | Preview
[thumbnail of 8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4kB) | Preview
[thumbnail of 9. BAB I.pdf]
Preview
Text
9. BAB I.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of 13. BAB V.pdf]
Preview
Text
13. BAB V.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 14. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Belajar
Lompat Jauh dengan menggunakan Permainan Tradisional. Pada Siswa Kelas
VII2 SMP Negeri28 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.Penelitian ini adalah siswa
kelasIIV2yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 30siswa yang akan
diberikan tindakan berupa pembelajaran Lompat Jauh dengan menggunakan
permainan tradisional. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian
Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam
penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk
aplikasi penilaian teknik dasar dasarLompatJauh. Dengan pelaksanaan penelitian
tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan.
Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.
Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh
sebanyak 20 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (66,6%) telah
mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan10orang siswa (33,4%) belum
mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah
adalah 72,08. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang
diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak
27 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (90%) yang telah
mencapai ketuntasan dalam belajar dan 3 orang siswa (10%) masih belum tuntas.
Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 76.88.
Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa dengan
menggunakan permainan tradsionaldapat memberikan peningkatan terhadap
proses hasil belajar LompatJauh pada siswa kelas VII SMPNegeri28
MedanTahunAjaran 2016/2017. .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 PJKR 059
Keywords: Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Lompat Jauh
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2016 03:08
Last Modified: 05 Dec 2016 03:08
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21918

Actions (login required)

View Item
View Item