Rambe, Muhammad Tarmizi (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 28 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (18kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatkan Hasil Belajar
Lompat Jauh dengan menggunakan Permainan Tradisional. Pada Siswa Kelas
VII2 SMP Negeri28 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.Penelitian ini adalah siswa
kelasIIV2yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 30siswa yang akan
diberikan tindakan berupa pembelajaran Lompat Jauh dengan menggunakan
permainan tradisional. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian
Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam
penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk
aplikasi penilaian teknik dasar dasarLompatJauh. Dengan pelaksanaan penelitian
tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan.
Analisis data dilakukan dengan reduksi data dan paparan data.
Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh
sebanyak 20 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (66,6%) telah
mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan10orang siswa (33,4%) belum
mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah
adalah 72,08. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang
diharapkan yaitu 85%. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak
27 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (90%) yang telah
mencapai ketuntasan dalam belajar dan 3 orang siswa (10%) masih belum tuntas.
Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 76.88.
Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa dengan
menggunakan permainan tradsionaldapat memberikan peningkatan terhadap
proses hasil belajar LompatJauh pada siswa kelas VII SMPNegeri28
MedanTahunAjaran 2016/2017. .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJKR 059 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Lompat Jauh |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2016 03:08 |
Last Modified: | 05 Dec 2016 03:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21918 |