Wildansya, Muhammad (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS XI SMK NEGRI 1 PERCUT SEI TUAN KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 Nim. 6123311062 Cover.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
2 Nim 6123311062 Approval.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
3 Nim 6123311062 Abstract.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4 Nim 6123311062 Preface.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
5 Nim 6123311062 Table of Contents.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
6 Nim 6123311062 Table of List.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7 Nim 6123311062 List of Figures.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8 Nim 6123311062 Illustration.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
9 Nim 6123311062 Chapter I.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
13 Nim. 6123311062 Chapter V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14 Nim. 6123311062 References.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar dribbling sepak bola melalui gaya mengajar inklusi Pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 percut sei tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI-LAS yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 28 orang yang akan diberikan tindakan melalui gaya mengajar inklusi terhadap proses belajar dribbling sepak bola. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (ClassroomActionResearch).
Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 19 siswa (67,85%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 9 orang siswa (32,14%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 24 siswa (85,71%) dengan nilai rata-rata75,28 yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar, 4 orang (14,28%) masih belum tuntas. Sudah memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yaitu 85% (Suryosubroto, 1997 : 129).
Dengan nilai rata-rata hasil belajar 75,28 Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar dribling pada siswa-siswi kelasXI SMK Negeri 1 percut sei tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJKR 005 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; gaya Mengajar; Seppak Bola |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2016 02:01 |
Last Modified: | 05 Dec 2016 02:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21905 |