Wati, Nida (2016) PENERAPAN VARIASI PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6123311065N COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. NIM. 6123311065 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
3. NIM. 6123311065 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM. 6123311065 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5. NIM. 6123311065 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
6. NIM. 6123311065 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 6123311065 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 6123311065 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 6123311065 BAB I.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
13. NIM. 6123311065 BAB V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 6123311065 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lempar lembing dengan memodifikasi alat bambu pada siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Dari hasil observasi yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan variasi lari sprint masih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa.
Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan kelas (PTK). Analisa data dilakukan dengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rata-rata dan persentase ketuntasan belajar.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 39 orang, diantaranya terdiri dari 25 orang siswa putra dan 14 orang siswa putri.
Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan bahwa hasil belajar variasi lari sprint yaitu (69%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (31%) siswa yang tidak tuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan variasi pembelajaran pada siklus I secara keseluruhan rata-rata 69,2. Pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar variasi pembelajaran lari sprint yaitu (90%) siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (10%) siswa yang tidak tuntas belajarnya dan hasil belajar siswa secara keseluruhan dalam melakukan variasi pembelajaran lari sprint pada siklus II rata 89,7.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa variasi pembelajaran dapat memberikan konstribusi yang sangat besar terhadap hasil belajar lari sprint pada siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJKR 010 |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Atlitek; Lari Sprint |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Dec 2016 03:23 |
Last Modified: | 03 Dec 2016 03:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21876 |