Munte, Tiopan Saut Maruli (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT DENGAN MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X SMK AWAL KARYA PEMBANGUNAN GALANG KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.6121111036 TIOPAN SAUT MARULI MUNTE COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2.6121111036 TIOPAN SAUT MARULI MUNTE PERSETUJUAN,PENGESAHAN DAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
4.6121111036 TIOPAN SAUT MARULI MUNTE ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
3.6121111036 TIOPAN SAUT MARULI MUNTE KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
5.6121111036 TIOPAN SAUT MARULI MUNTE DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
6.6121111036 TIOPAN SAUT MARULI MUNTE DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7.6121111036 TIOPAN SAUT MARULI MUNTE DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8.6121111036 TIOPAN SAUT MARULI MUNTE DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
9.6121111036 TIOPAN SAUT MARULI MUNTE CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
13.6121111036 TIOPAN SAUT MARULI MUNTE CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
14.6121111036 TIOPAN SAUT MARULI MUNTE DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui peningkatan hasil belajar lari sprint dengan menggunakan Variasi pembelajaran pada siswa SMK Awal Karya Pembangunan Galang Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan metode PTK (penelitian tindakan kelas) dilakukan dengan 2 siklus tindakan selama 2 minggu dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 32 siswa-siswi, yang terdiri dari 22 laki-laki dan 10 perempuan. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Data awal Belajar 1 yang berbentuk aplikasi teknik dasar lari sprint sebanyak 1 kali pertemuan.
Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) Dari Data awal diperoleh 5 orang siswa (15,6%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 27 orang siswa (84,3%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah 54,76%. (2) Dari Data awal belajar 1 siklus 1 diperoleh 16 orang siswa (50%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 16 orang siswa (50%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah 63,33%. (3) Dari Data awal belajar 2 siklus 2 diperoleh 28 orang siswa (87,5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar,sedangkan 4 orang siswa (12,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar,dengan rata-rata hasil belajar siswa 84,52%. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siswa dari data awal ke siklus 1 sebesar 8,57 %, sedangkan peningkatan nilai rata-rata siklus 1 ke siklus 2 yaitu sebesar 21,19%. Berdasarkan analisis data yang dapat dikatakan bahwa melalui Variasi pembelajaran dapat menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Awal Karya Pembangunan Galang Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJKR 013 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; lari Sprint; Start Jongkok |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Dec 2016 03:10 |
Last Modified: | 03 Dec 2016 03:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21874 |